Alasan Harvey Moeis Belum Dijenguk Sandra Dewi Usai Ditahan Hampir Seminggu

Sandra Dewi dan Harvey Moeis
Sumber :
  • Instagram @sandradewi88

Jakarta – Pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis kini tengah menjadi sorotan karena kasus korupsi yang menimpa mereka. Harvey Moeis, seorang pengusaha, baru-baru ini ditahan dalam kasus korupsi yang melibatkan tata niaga komoditas timah.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Harvey Moeis telah ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Namun, meskipun telah hampir seminggu berlalu sejak penahanannya, Sandra Dewi belum juga menjenguknya di penjara. Kenapa? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya.

Alasan Belum Dijenguk

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Photo :
  • Instagram @sandradewi88

Menurut Kuntadi, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, ada aturan yang berlaku yang membuat Harvey Moeis tidak bisa menerima kunjungan dari keluarga selama tujuh hari pertama penahannya. 

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Menurutnya, selama periode ini, hanya tim pengacara yang diizinkan menjenguk Harvey. Aturan ini merupakan bagian dari proses isolasi yang harus dilalui setiap tahanan baru.

"Sesuai ketentuan berlaku, semua tahanan kami untuk tujuh hari pertama harus dilakukan tindakan isolasi," ungkap Kuntadi yang dikutip dari Cumicumi pada Selasa, 2 April 2024. 

Namun, Kuntadi menegaskan bahwa setelah tujuh hari pertama, Harvey Moeis akan diizinkan menerima kunjungan dari keluarganya, termasuk Sandra Dewi. Selain itu, jika ada kebutuhan untuk pemeriksaan, pihak berwenang akan memberikan akses kepada tim pengacara untuk bertemu dengan Harvey.

“Jika memang dibutuhkan untuk pemeriksaan, khusus untuk kuasa hukum akan kami beri akses. Nanti setelah hari ke tujuh, baru diizinkan untuk dijenguk keluarga," lanjutnya.

Terjerat Kasus Korupsi

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Photo :
  • Antara

Dalam kasus korupsi yang melibatkan PT Timah tersebut, Harvey diduga terlibat dalam memfasilitasi pertambangan ilegal di wilayah yang berhubungan dengan PT RBT. Harvey juga disebut bertanggung jawab dalam mencari mitra untuk penyewaan peralatan peleburan timah untuk kegiatan pertambangan ilegal tersebut.

Semua kegiatan ini terkait dengan tersangka lain, Helena Lim. Kejaksaan Agung RI telah menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus ini dan penyelidikan terus berlanjut untuk mengungkap seluruh kebenaran di balik kasus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya