Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

Sandra Dewi
Sumber :
  • IG @sandradewi88

VIVA Showbiz – Sandra Dewi masih bungkam soal kasus korupsi yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis. Sebelumnya, pemain sinetron tersebut sempat muncul untuk memberikan keterangan kepada kejaksaan. Alih-alih tertunduk malu karena suaminya jadi tersangka, Sandra Dewi justru menunjukkan sikap yang tenang dan mau menyapa awak media yang menantinya.

Kejagung Tetapkan 6 Tersangka TPPU terkait Kasus Korupsi Timah, Ada Harvey Moeis dan Helena Lim

Tetapi, pakar kesehatan mental justru melihat adanya usaha Sandra Dewi menutupi kondisi mentalnya yang acak-acakan. Meskipun bisa tersenyum di depan kamera, namun kasus yang menimpa rumah tangganya ini berdampak sangat besar pada kehidupan Sandra Dewi dan anak-anaknya. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Ini menyangkut anak-anak juga, pasti seorang anak tidak lepas dari apa yang dirasakan oleh orangtua. Ini akan berdampak pada tumbuh kembang anak. Apalagi, ini ter-publish semua jadi dari mulai orangtuanya memakai baju berwarna apa, di sini udah vulgar sekali," ujar pakar kesehatan mental, Wiwik Anggraini, melansir tayangan YouTube, Jumat 12 Aril 2024.

Keluarga SYL Sudah Punya Niat Kembalikan Uang Hasil Korupsi di Kementan

Sandra Dewi Hadir untuk Diperiksa Kejagung

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pakar kesehatan mental itu menilai bahwa sebenarnya Sandra Dewi sedang tidak boleh dibiarkan sendirian. Artis asal Bangka Belitung itu perlu dampingan dari ahli agar kondisi mentalnya tetap terjaga.

Gaji Pekerja Dipotong Buat Tapera, Presiden Buruh Tegaskan Tak Cukup Buat Beli Rumah Kalau Kena PHK

"Artinya tidak memungkinkan untuk si yang bermasalah (Sandra Dewi) ini gimana caranya supaya sendiri, nggak mungkin, pasti butuh beberapa pihak termasuk expert yang bisa bantu," jelas Wiwik Anggraini.

Melihat bagaimana kehidupan Sandra Dewi sebelumnya yang adem ayem dan jauh dari pemberitaan miring, masalah korupsi Harvey Moeis ini lantas menjadi pukulan yang sangat berat baginya. Apalagi, sejauh ini Sandra Dewi sudah berusaha membangun image yang baik untuk keluarganya sehingga ia dipandang sebagai pasangan yang harmonis.

"Pasti kena mentalnya, nggak ada satu pun istri, rata-rata perempuan, nggak mungkin nggak kena mental. Di situ pasti ada kecewa, sedih," ujar Wiwik.

Ditambah lagi, Sandra Dewi adalah seorang publik figur yang namanya sudah dikenal oleh banyak orang. Selain rasa kecewa terhadap sang suami, Sandra Dewi juga pasti merasa malu karena banyak orang kini memandangnya dengan cara berbeda.

"Belum lagi dihadapkan dengan rasa malu, apalagi dia seorang publik figur. Itu yang menurut saya pasti kena mental banget," kata Wiwik.

"Apalagi mereka udah punya anak gimana nanti pandangan orangtua. Anaknya kan sekolah dua-duanya, lebih ke masyarakat luas dampak efeknya. Jadi bukan soal dirinya sendiri, tapi lebih ke gimana pandangan orang terhadap saya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya