Bentuk Kepedulian pada Gaza, The Weeknd Kembali Donasi Senilai Rp32,5 Miliar

The Weeknd
Sumber :
  • instagram @theweeknd

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Abel Makkonen Tesfaye atau yang kerap dikenal dengan The Weeknd menyita perhatian publik sekaligus warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut bukan tanpa sebab, melainkan Abel baru saja memberikan bantuan terhadap para warga yang ada di Gaza.     

Warga Israel Tega Blokir dan Hancurkan Bantuan untuk Gaza, Pemerintah AS: Sangat Disayangkan!

Abel “The Weeknd” Tesfaye telah menyumbangkan $2 juta dari Dana Kemanusiaan XO miliknya dalam upaya menyediakan 18 juta potong roti untuk membantu keluarga di Gaza. Donasi tersebut diberikan bersamaan dengan Program Pangan Dunia PBB (WFP), yang akan menyediakan 1.500 metrik ton tepung terigu yang diperkaya untuk memberi makan lebih dari 157.000 warga Palestina. 

Diketahui juga dari akun Instagram @info.updatee pada Kamis, 2 Mei 2024 bahwa donasi ini menyusul bantuan yang sebelumnya sebesar $2,5 juta dari Weeknd pada Desember 2023. Pendanaan tersebut menyediakan 820 metrik ton paket makanan untuk memberi makan 173.000 warga Palestina selama dua minggu. 

Pemukim Yahudi Hancurkan Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Viral Rekaman Video Warga Israel Hancurkan Dus Berisi Mi Instan untuk Gaza Usai Blokir Bantuan

Tidak hanya itu saja, Abel juga menyerukan kepada para penggemar untuk memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan di Gaza. Kabar tersebut muncul seiring dengan semakin banyaknya donasi yang diberikan oleh penyanyi filantropis tersebut.

Pada bulan Januari, ia menyumbang ke organisasi School on Wheels yang berbasis di Los Angeles untuk mendukung lebih dari 1.000 siswa yang mengalami tunawisma.  Dia juga memberikan jutaan dolar kepada organisasi amal dalam beberapa tahun terakhir termasuk Ethiopia, Lebanon, bantuan Covid dan banyak lagi.

The Weeknd, penyanyi ternama dunia kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan dengan melakukan donasi yang nilainya sebesar Rp32,5 miliar untuk stok makanan masyarakat Gaza. 

Bentuk aksi kemanusiaan ini, rupanya bukan pertama kalinya dilakukan oleh The Weeknd untuk menunjukkan dukungannya terhadap warga Gaza. Sebelumnya pada Desember 2023, ia juga menyumbangkan $2,5 juta untuk membeli makanan darurat. Jadi bisa dikatakan bahwa The Weeknd,kembali mengekspresikan kepeduliannya terhadap kemanusiaan dengan memberikan donasi yang besar untuk membantu masyarakat Gaza.

“Dengan kelaparan yang mengancam di Gaza, dukungan Abel yang murah hati akan memberikan bantuan penting bagi ribuan keluarga Palestina yang berjuang melawan kelaparan setiap hari. Kami sangat berterima kasih atas kontribusinya, belas kasihnya, dan atas advokasinya yang tak tergoyahkan bagi WFP dan rakyat Palestina,” kata Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, Corinne Fleischer dikutip laman Variety.com.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan berkelanjutan Abel saat WFP berupaya merespons krisis kelaparan yang mendesak di Gaza,” kata Barron Segar, presiden dan CEO, Program Pangan Dunia AS. 

“Kelaparan adalah masalah yang disebabkan oleh manusia, dan oleh karena itu, masalah ini dapat diselesaikan. Kita mempunyai cukup makanan di dunia ini untuk memberi makan semua orang; yang kami perlukan hanyalah pendanaan dan akses aman untuk mewujudkannya. Berkat penunjukan Habel, keluarga dan anak-anak akan menerima makanan yang sangat mereka butuhkan,” lebih lanjut.

Berikan Inspirasi pada Banyak Orang

Rupanya aksi kemanusiaan yang dilakukan penyanyi The Weeknd sukses memberikan inspirasi banyak orang, khususnya mereka kalangan selebriti dan tokoh publik lainnya untuk memberikan kontribusi yang besar dalam membantu mereka yang membutuhkan di seluruh dunia.

Reaksi Warganet

Sontak saja adanya kabar tersebut langsung menuai beragam reaksi warganet di media sosial. 

"Masyaallah tabarakallah Alhamdulillah ikut senang semoga donasinya sampai ke Gaza, Aamiin ya rabbal allamiin," tulis warganet.

"Barakallahufiik..... Org baik semoga sampai disana dgn selamat donasinya.... Biar mereka bisa makan.... Free Palestine????????," tandas lainnya.

"Berkah rejekix...sangat manfaat...FreeGazaPalestina," sahut lainnya.

"Terus donasinya d hadang d bakar d buang," kata lainnya.

"Ya Allah semoga semakin banyak yang menyusul kebaikanya mereka yang memiliki kelebihan harta lebih," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya