Anies Baswedan Tanya Soal Terjun ke Pilkada DKI, Denny Sumargo Nolak Halus

Denny Sumargo
Sumber :
  • IG @sumargodenny

JAKARTA Denny Sumargo belum lama ini mengundang Anies Baswedan sebagai bintang tamu di podcast YouTubenya. Di sana, keduanya membahas seputar dunia politik termasuk suka duka dalam Pemilu 2024 lalu yang hasilnya tidak jatuh ke tangan Anies Baswedan.

Tsania Marwa Kritik Indonesia Tak Punya Fasilitas Bonding Ibu dan Anak Sebelum Eksekusi Hak Asuh

Sebagai seorang publik figur yang punya banyak koneksi, Denny Sumargo ternyata beberapa kali mendapatkan tawaran untuk terjun ke dunia politik. Kali ini, ia pun mendapatkan pertanyaan yang sama dari Anies Baswedan. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Anies Baswedan menanyakan apakah Denny Sumargo punya ketertarikan untuk ikut Pilkada DKI Jakarta mendatang. Sebab, tidak sedikit selebriti Tanah Air yang bakal terlibat dalam Pilkada di berbagai daerah.

Tsania Marwa Ungkap 7 Tahun Rebutan Hak Asuh Anak dengan Atalarik Syach Banyak Plot Twist

"Kalau Bung Densu berminat ke Jakarta?" tanya Anies Baswedan, mengutip video YouTube Denny Sumargo, Sabtu 25 Mei 2024.

Luncurkan Maskot si Bambu, KPU Tangerang Target Partisipan Pilkada 2024 di Atas 80 Persen

Mendengar pertanyaan tersebut, Denny Sumargo mengakui bahwa ada banyak orang yang sudah menawarkan hal yang sama padanya. Namun, sejauh ini Denny Sumargo menolak semua tawaran itu bahkan yang datang dari para pejabat tinggi.

"Saya waktu itu pernah ditawarin pak. Saya jujur pak. Saya ditawarin sama salah satu pejabat waktu Pemilu kemarin," jawab Denny Sumargo.

Pria yang akrab disapa Densu tersebut menegaskan bahwa ia belum mempunyai ketertarikan di bidang politik seperti artis-artis lainnya. Denny Sumargo lebih memilih sebagai pengamat sekaligus wadah bagi para tokoh politik jika ingin menyampaikan sesuatu kepada rakyat.

"Saya menolak dengan halus karena saya tidak tertarik di sana. Saya lebih memperhatikan dan memberikan wadah aja," kata Denny Sumargo.

Denny Sumargo juga tahu bahwa sekalinya ia terjun ke politik berarti ia akan berada di lingkaran salah satu kubu para petinggi, sedangkan ia tak menginginkan hal itu.

Berkaca dari Pemilu yang lalu, Denny Sumargo tahu bahwa teman-teman artis mendapatkan banyak keuntungan karena mendukung salah satu paslon. Tetapi, ia justru merasa harus netral agar menjadi orang yang dapat menengahi dan tidak berpihak kepada pihak mana pun.

"Kebutuhan kampanye kemarin kan gede ya pak. Banyak influencer-influencer yang diambil kan untuk bisa membantu?" kata Denny Sumargo.

"Saya pribadi bilang, saya tetap di tengah dong biar tetap ada yang menjaga. Kalau semuanya berpihak, yang menjaga siapa?" tambahnya.

Dari situ, dapat dilihat bahwa suami Olivia Allan tersebut tidak akan terlibat dalam urusan politik dalam waktu dekat ini. Denny Sumargo juga masih menikmati kegiatannya di dunia hiburan termasuk podcast YouTubenya yang kian melejit karena mengundang orang-orang penting dan terkenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya