Alasan Giring Nidji Akhirnya Terjun ke Dunia Politik

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia memilih untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Giring mengaku sejak kecil sudah banyak diceritakan tentang Indonesia dan Politik.

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Selain itu, sang ayah rupanya menjadi salah satu yang memicunya untuk mencoba dunia politik. Ayahnya sendiri dahulu adalah seorang jurnalis.

 "Karena dari kecil saya sekeluarga sama bapak sering ngomongin tentang Indonesia. Bapak saya dulu wartawan juga di kantor berita Antara," kata Nidji di DPP PSI, Rabu 6 September 2017.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Meski begitu, Nidji mengaku pernah hidup secara apatis terhadap politik. Itu ia rasakan saat masih duduk di bangku kuliah jurusan Hubungan Internasional.

"Dulu saya masuk HI dan belajar politik, tapi saya masih apatis. Karena masih banyak korupsi, di situ mikir sudahlah enggak usah politik-politikan, kita berkarya aja," katanya.

Namun saat melihat sosok Jokowi, menurutnya Presiden RI tersebut menjadi inspirasinya untuk berpolitik. Karena dengan pribadi yang santun namun dapat membawa banyak perubahan. Menurutnya, pribadi yang santun, tak banyak omong, namun dapat membawa perubahan nyata adalah contoh baik.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

"Dan harapan muncul saat lihat Bapak Jokowi, lihat di majalah Rolling Stone ada Walikota Solo demen musik rock, tapi orangnya lembut dan saat jadi Gubernur DKI ternyata perubahan banyak di DKI, kalau seorang Jokowi bisa, Giring juga bisa harusnya," tuturnya. (one)

Al Ghazali dan Alyssa Daguise.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise Diduga Balikkan, Netizen Malah Kasihan ke Laura Moane

Setelah lama putus, Al ghazali dan Alyssa Daguise dikabarkan balikan. Rumor ini muncul akibat postingan keduanya di Instagram masing-masing yang memiliki kemiripan tempat

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024