VIVA Top3: Tio Pakusadewo Terciduk dan Sejarah Asli Hari Ibu

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • Sony Pictures Classics/Akhirwan Nurhaidir

VIVA – VIVA Top3 kembali hadir untuk menyajikan berita-berita terpopuler pada hari ini, Jumat 22 Desember 2017. Kali ini, kita akan membahas tentang aktor Tio Pakusadewo yang ditangkap oleh polisi, sejarah Hari Ibu, dan sikap PBB yang membatalkan klaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Jelang Idul Fitri, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Pada saat penangkapan, polisi menyita tiga klip sabu beserta alat hisapnya.

Pemeran tokoh Jaya di film Surat dari Praha ini dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui setelah dilakukan tes urine terhadap Tio.

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya

Pada tanggal 22 Desember 1928, Kongres Perempuan Indonesia I digelar di sebuah gedung bernama Dalem Jayadipuran, Yogyakarta. Ketika itu, kongres dihadiri sekitar 20 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera.

Beragam isu dibahas di kongres ini, mulai dari hak pendidikan bagi perempuan hingga isu poligami. Sejak saat itu, setiap tanggal 22 Desember diperingati oleh rakyat Indonesia sebagai Hari Ibu.

Ramadhan Konflik di Gaza Belum Reda, Palestina Ucapkan Terima Kasih Indonesia Terus Bantu

Sementara itu, sebanyak 128 anggota Majelis Umum PBB resolusi Palestina yang menolak keputusan Presiden AS, Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Keputusan ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Amerika Serikat. Padahal, sebelumnya  Donald Trump mengancam akan menghentikan bantuan AS ke negara-negara yang menentang kebijakannya.

Saksikan selengkapnya hanya di VIVA Top3!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya