Akun Instagram Pribadinya Diretas, Annisa Bahar Jalani BAP

Annisa Bahar dan tim kuasa hukumnya.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Kelanjutan kasus penipuan yang menimpa pedangdut Annisa Bahar belum menemukan titik terang. Dia harus menjalani BAP (Berita Acara Pemeriksaan) di Polsek Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2018.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dia didampingi oleh kuasa hukumnya, Arifin Harahap SH mengenai kasus pencemaran nama baik karena akun Instagram pribadinya diretas orang tak bertanggung jawab. Sebelumnya, dia telah melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya pada September 2017 lalu.

"Kedatangan saya tadi dimintai BAP mengenai kasus pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan terkait dengan Instagram saya yang di-hack orang tidak bertanggung jawab. Kemarin kan sempat laporkan di Polda dan sekarang dilimpahkan ke Polsek Pancoran," ujar Anisa kepada VIVA di Jakarta, hari Kamis, 18 Januari 2018.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Pelimpahan dikarenakan kejadian terjadi di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Saat BAP, Annisa dicecar sebanyak 17 pertanyaan.

"Soalnya mengatasnamakan saya untuk mengambil keuntungan dari teman-teman saya dengan menggunakan Instagram saya. Malah ada yang sudah kirim transfer dan menyuruh ikut panel tersebut sehingga Instagram-nya juga hilang," ucap ibu Juwita Bahar itu.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Rekan sekaligus sahabatnya Annisa juga hampir tertipu, yaitu Ratu Meta dan Nita Thalia. Mereka berdua menyangka bahwa Annisa sendiri yang menggunakan akun tersebut. Annisa sendiri kini telah memiliki akun Instagram yang baru.

"Kalau kita mengacu kepada pencemaran nama baik melalui media online yang dituduhkan jadi terkait dengan pasal 27 ayat 3, pasal 45 ayat 3 UU mengenai ITE.  Ancamannya 11 tahun (penjara) ditambah dengan denda miliaran rupiah," ujar Arifin Harahap, SH, kuasa hukum Anisa.

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024