Atlet-atlet Ini Ternyata K-Popers

EXO dalam acara Music Bank 2017.
Sumber :
  • Star Media Nusantara

VIVA – Olimpiade musim dingin PyeongChang 2018 yang digelar di Korea Selatan mendatangkan atlet profesional dari berbagai negara. Rupanya, para atlet ini juga menyimpan kekaguman pada idola dari negeri ginseng tersebut.

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

Evgenia Medvedeva, seorang atlet seluncur es asal Rusia mengungkapkan kepada Washington Post bahwa dia mendengarkan lagu EXO sebelum memulai kompetisinya. Evgenia juga membagikan video dirinya menarikan tarian EXO dan BTS di akun YouTube resminya.

Selain Evgenia, snowboard peraih medali emas asal Amerika, Chloe Kim mengatakan pada ESPN bawa ia ialah seorang K-Popers. Gadis manis ini mendengarkan lagu CL sebelum kompetisi dan saat konferensi pers tahun lalu, ia mengakui bahwa ia suka lagu Girls' Genaration, f(x), SHINee, dan Super Junior.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

Baik Evgenia maupun Chloe akan mendapatkan sebuah kehormatan untuk menghadiri upacara penutupan Olimpiade PyeongChang yang rencananya akan diisi oleh CL dan EXO.

Para atlet yang berasal dari Korea juga diketahui sebagai fans berat para idola. Lim Hyojun pernah mengaku mengidolakan Joy Red Velvet dan Jung Haerim, seorang snowboarder adalah fans Super Junior.

Tao Eks EXO Digosipkan Pacaran sama Aktris China Xu Yiyang
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023