BTS Kembali Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Musik Dunia

Video klip BTS DNA
Sumber :
  • YouTube/ibighit

VIVA – BTS boyband yang terdiri dari tujuh pria tampan ini kembali dipercaya masuk nominasi dalam ajang Penghargaan Musik Dunia.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Kali ini, BTS masuk kategori nominasi sebagai grup internasional terbaik di ajang penghargaan musik bergengsi yang diselenggarakan di Inggris, yaitu ‘BBC Radio 1 Teen Awards’. Kabarnya, BTS akan disandingkan dengan beberapa musisi terpopuler dunia lainnya, seperti The Carters, The Chainsmokers, 5 Seconds Of Summer, dan Panic! At The Disco.

Dilansir dari laman Koreaboo, voting suara sudah dimulai saat para penggemar sudah berkumpul untuk memilih grup internasional favorit mereka. Namun, sepertinya Army (sebutan penggemar BTS) internasional harus bersabar karena voting dibatasi hanya untuk penggemat Inggris dan hanya satu suara per orangnya yang akan dihitung.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Teen Awards BBC Radio 1 akan kembali di tahun ke-11 untuk penghargaan para musisi, musik, dan TV. Ini menjadi salah satu acara penghargaan paling populer untuk remaja di Inggris.

Para pemenang pun akan diumumkan secara langsung di acara Teen Awards, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 21 Oktober 2018.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Sementara itu, kepopuleran BTS hingga ke mancanegara, membuat boyband yang dipimpin oleh RM ini seringkali masuk nominasi musik dunia, seperti Teen Choice Awards 2017, MTV Europe Music Awards 2015, Kids Choice Awards 2018, iHeartRadio Music Awards 2018, hingga Billboard Music Awards 2018. 

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023