Derita Kanker, 'Queen of Soul' Aretha Franklin Meninggal Dunia

Aretha Franklin
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Penyanyi asal Amerika, Aretha Franklin, meninggal dunia. Penyanyi dengan jutaan penggemar di dunia yang dijuluki sebagai Queen of Soul meninggal di usia 76 tahun.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Franklin meninggal dunia Kamis, 16 Agustus 2018, di rumahnya di Detroit. Putri pendeta yang memiliki suara indah tersebut populer lewat tembang “Respect” dan “Chain of Fools”.

Franklin, yang memenangkan 18 Grammy dan memiliki sekitar 25 penghargaan emas, meninggal di rumahnya di Detroit, dikelilingi oleh keluarga dan orang-orang yang dicintai. Juru bicaranya mengatakan, Franklin menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker pankreas stadium lanjut.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Dilansir laman Reuters, juru bicara keluarganya menyebutnya, meninggalnya Franklin sebagai salah satu momen kelam dalam hidup mereka. Keluarga Franklin bahkan mengatakan mereka tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam.

“Kami telah kehilangan orang berharga dalam keluarga kami. Cinta yang dia miliki untuk anak-anaknya, cucu-cucu, keponakan, dan sepupu tidak mengenal batas,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

Ayah Franklin adalah seorang pengkhotbah baptis di Detroit, dan nyanyian rohani yang dia dengar di gerejanya adalah dasar mengapa ia tertarik mengembangkan bakat bermusik. Suara uniknya yang emosional dan kuat yang menempatkannya di garis depan musik soul tahun 1960-an bersama dengan Otis Redding, Sam Cooke, dan Wilson Pickett. (ase)

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022