Terlambat Luncurkan Debut, Jeon Somi I.O.I Mengaku Pernah Terpuruk

Jeon Somi
Sumber :
  • instagram.com/somsomi0309

VIVA – Peraih peringkat pertama dalam program survival Mnet Produce 101 Season 1, Jeon Somi, akhirnya resmi debut pada Kamis, 13 Juni 2019 lalu dengan merilis lagu ‘Birthday’. Ini merupakan debut idol yang dinanti-nantikan oleh banyak orang lantaran tanggal debut Somi kerap diundur beberapa kali.

Jadi Co Host MAMA Awards 2023, Pakaian Nyentrik Jeon Somi Jadi Sorotan

Masih dalam masa promosi single terbarunya, Somi menjadi bintang tamu di variety show Idol Room yang dipandu oleh Hyungdon dan Defconn. Diketahui, ia merupakan mantan personel girlband I.O.I yang paling terakhir melakukan debut setelah grup besutan Produce 101 Season 1 itu bubar pada 2017 silam.

Dilansir laman Koreaboo, wanita kelahiran tahun 2001 tersebut membagikan perasaannya kala itu. Ternyata, Somi sempat melewati masa-masa terpuruk hingga sering menangis. Ia mengaku mengalami kesulitan saat harus melihat teman-teman seperjuangannya merilis debut. Sementara, belum ada kepastian kapan tanggal debut dirinya terjadi.

7 Idol Wanita K-Pop yang Sukses Solo Karier Setelah Tinggalkan Grup

“Sejujurnya saya menangis. Tapi saya berhasil melewatinya,” tutur Somi. 

Meski demikian, ia tetap bahagia melihat para mantan anggota grup I.O.I sukses di jalan mereka masing-masing. Somi dengan senang hati menyemangati dan mempromosikan karya teman-temannya di media sosial. 

7 Idol K-Pop Ini Punya Kemampuan Atletik Luar Biasa

“Semua member I.O.I aktif melakukan promosi. Tetapi yang bisa saya lakukan hanyalah menghibur mereka,” katanya.

Kini, setelah Somi resmi melakukan debutnya, para anggota I.O.I menghujaninya dengan cinta dan dukungan sejak teaser Birthday pertama kali dirilis. 

“Setiap hari mereka menghubungi saya. Ketika foto teaser saya dirilis, mereka (para member I.O.I) mengirimkannya ke grup chat kami dan memberikan pesan manis seperti, ‘Kamu sangat cantik’, ‘Kamu akhirnya debut’, dan ‘Lakukanlah yang terbaik’,”

Sekarang, kesebelas mantan anggota grup I.O.I telah melakukan debut, mulai menjadi penyanyi solo, member dari sebuah girlband, hingga aktris drama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya