Composer Asal Yunani Janjikan Penampilan Terbaiknya di Prambanan Jazz

Prambanan Jazz 2018.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Prambanan Jazz #5 akan dihelat pada 5 hingga 7 Juli 2019. Sejumlah musisi dunia seperti musisi Calum Scott dan Brian McKnight dan komponis asal Yunani, Yanni akan tampil di Prambanan Jazz.

Saat Anggun Curhat Soal Mantan Pacar

Komponis kenamaan, Yanni mengaku jika dirinya senang bisa tampil di Prambanan Jazz dengan latar belakang kemegahan Candi Prambanan. Yanni sebelumnya sempat dijadwalkan menggelar konser di Candi Prambanan. Hanya saja konser ini urung digelar karena Yanni mengalami kecelakaan.
 
"Saya merasa senang akhirnya bisa tampil di Prambanan Jazz dengan latar belakang Candi Prambanan yang sangat indah. Kita sudah bekerja keras dan berlatih untuk menampilkan pertunjukkan terbaik di sini (Prambanan Jazz)," ujar Yanni, Rabu, 3 Juli 2019.

Yanni mengungkapkan dirinya melakukan sejumlah persiapan khusus sebelum tampil di Prambanan Jazz. Yanni bahkan belajar beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

Ari Lasso Tak Mau Dipanggil ‘Oom’

"Saya juga telah berlatih beberapa kata dalam bahasa Indonesia seperti 'terima kasih'. Saya senang bisa berada di Jogja. Jogja dikenal sebagai kota yang ramah penduduknya. Ini tempat yang nyaman dan aku merasa seperti di rumah. Terima kasih," ujar Yanni.

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengaku senang akhirnya Yanni bisa tampil di Candi Prambanan. Menghadirkan Yanni bagi Anas merupakan sebuah mimpi besar yang dimilikinya. 

Is Kembali dengan Lagu Baru Usai Hengkang dari Payung Teduh

“Saya sangat bahagia dan bangga Candi Prambanan akhirnya menjadi saksi sejarah langka dijadikan konser sang maestro dunia Yanni. Ini mimpi besar saya selama ini bisa menghadirkan Yanni," ungkap Anas saat dihubungi.

Yanni disebut Anas sebagai komposer dunia yang kerap tampil di sejumlah situs-situs bersejarah dunia seperti di Forbidden City (Cina), Piramida (Mesir), Toji Temple (Japan) dan Acropolis (Yunani). 

Anas berharap dengan tampilnya Yanni di Prambanan Jazz yang digelar di Pelataran Candi Prambanan ini bisa menjadi media promosi bagi Candi Prambanan.

"Semoga Candi Prambanan bisa semakin dikenal dunia," tutup Anas.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya