SuperM Dibilang Avengers K-Pop, Sejumlah Fans EXO Ngamuk Minta Bubar

Personel EXO Baekhyun
Sumber :
  • Instagram.com/weareone.exo

VIVA – SM Entertainment belum lama ini mengumumkan rencana mereka untuk merilis boyband baru yang berisi anggota dari SHINee, EXO, dan NCT. Mengutip Soompi, SM Entrtainment pun melakukan presentasi resmi di Los Angeles terkait proyek kolaborasi ini.

Korean Wave dan Perekonomian Indonesia

Grup kolaborasi itu pun akhirnya diberi nama SuperM dengan 7 orang anggota. Mereka adalah Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT. 

SuperM diambil dari kata Super yang diartikan sebagai sinergi mengesenkan pada artis SM yang bertalenta, sementara M merupakan singkatan untuk Matrix atau Master. Bos SM Entertainment, Lee Soo Man mengumumkan, SuperM akan debut secara resmi di Amerika Serikat Oktober mendatang. 

Aespa Rilis Lagu Illusion, Netizen Sebut Mirip SuperM

"Mereka adalah Avengers-nya K-Pop," kata Lee Soo Man, mengutip @billboardbiz.

Boyband ini juga akan fokus pada promosi di luar negeri, namun agensi belum mengungkap apakah SuperM akan aktif juga di Korea.

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

Namun pengumuman grup kolaborasi ini tak hanya disambut penuh dukungan dari para penggemar. Rupanya, banyak juga fans yang menentang kehadiran SuperM. Di Twitter, tagar #SuperGroupDisbandParty jadi trending dengan lebih dari 85 ribu cuitan.

Sebagian merupakan fans EXO yang protes karena super group adalah predikat untuk idola mereka. Sejumlah EXO-L, sebutan untuk fans EXO, kecewa, karena SM merombak grup idoa kesayangan mereka.

"EXO itu grup super kalian, SM. Grup ini sudah diberikan predikat sebagai pilihan negara oleh Presiden Korea Selatan. Grup ini sudah menjual lebih dari 10 juta album, memenuhi Tokyo Dome lebih dari sekali, menjual habis tiket seisi venus dalam 0,2 detik. Itulah grup super kalian. #SuperGroupDisbandParty," cuitan seorang warganet ini pun mendapat lebih dari 4 ribu tanda suka. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya