Konser Maher Zain di Palembang Dibayangi Kesan Negatif Reuni Westlife

Konser Maher Zain Malam 1000 Keberkahan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Konser reuni boyband asal Irlandia, Westlife, yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada 18 Agustus 2019 lalu, memiliki banyak catatan negatif. Pihak promotor bahkan mengeluh terhadap banyaknya oknum yang ingin mendapat perlakuan istimewa, salah satunya menginginkan tiket gratisan dalam jumlah yang tidak wajar, serta diberi pelayanan kelas atas.

Paspampres Lumpuhkan Drone Ilegal, Ini 5 Fakta Menarik Peringatan 1 Abad NU

Terkait adanya oknum yang diduga dari pejabat menekan pihak promotor, menjadi catatan buruk bagi penyelenggara untuk kembali menggelar konser serupa di Palembang. Hal ini dikhawatirkan bakal kembali terulang.

Meski demikian, tidak semua promotor mengaku kapok, bahkan tetap ingin menggelar konser di Palembang. Tingginya animo masyarakat di Bumi Sriwijaya menjadi salah satu pertimbangan.

Alasan Gisel Selingkuh sampai Maher Zain Batal Tampil di Acara NU

PT Langit Biru Maharaya dan Sound Rhythm, selaku promotor penyanyi religi asal Swedia, Maher Zain, mengaku tidak khawatir terhadap adanya kabar buruk tersebut.

CEO PT Langit Biru Maharaya, Adev Husni, memastikan konser Maher Zain tetap berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) pada Jum'at, 22 November 2019 mendatang.

Terungkap, Alasan Maher Zain Batal Tampil di Acara 1 Abad NU

"Soal isu oknum yang meminta tiket gratisan pada konser sebelumnya kita sudah dengar. Kita berharap itu tidak terjadi pada konser Maher Zain," kata Adev, di Palembang, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Adev, pihaknya tidak khawatir terhadap adanya kemungkinan tersebut kembali terulang. Sebab, konser yang berlangsung nanti merupakan konser silaturahmi Maher Zain.

Di mana hasil penjualan tiket dari konser, sebagian akan didonasikan untuk membantu korban bencana. Termasuk bencana kabut asap di beberapa provinsi di Sumatera dan Kalimantan.

"Jadi sebagian hasil penjualan tiket kita peruntukan membantu korban bencana. Tega banget kalau ada yang mau gratisan. Ini juga kan untuk nyumbang bencana," terang Adev.

Pada konser kali ini, Maher Zain tidak hanya akan membawakan lagu yang menjadi andalannya, seperti Thank You Allah, Mawlaya, Ya Nabi Salam Alayka dan Insha Allah.

Namun, saat konsernya di Bumi Sriwijaya, penyanyi kelahiran Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981 itu, akan turut membawanya single terbarunya. Lagu ini bahkan belum pernah dia nyanyian di konser manapun.

Konser Maher Zain di Palembang akan dibuka oleh penampilan grup musik religi tanah air, Sabyan Gambus. Promotor menyediakan tiket sebanyak 1.500 untuk tiket platinum, 1.000 tiket gold dan 1.500 tiket silver 1.500.

Tiket dapat dibeli secara online melalui tiket.com. Untuk harga tiket dijual bervariasi, mulai dari Rp500 ribu untuk tiket silver, Rp750 ribu tiket gold hingga Rp1 juta untuk tiket platinum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya