Konser New Normal Pertama Segera Digelar, Ada Ari Lasso dan Via Vallen

Via Vallen.
Sumber :
  • Instagram @viavallen

VIVA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wakil Gubernur, Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bakal menggelar konser bertajuk ‘Era Normal Baru’ di area wisata Pintu Langit Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada 12 September 2020.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Penyanyi kondang Ari Lasso dan pedangdut Via Vallen diundang untuk menghibur penonton. Acara bakal dipandu oleh Luna Maya.

Baca Juga: Buat Konsep Berbeda, The SIGIT Hadirkan Konser 360 Derajat

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Wisata Pintu Langit adalah tempat pariwisata yang dikembangkan oleh Gus Ipul dan kawan-kawan setelah ia lepas dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jatim dua periode. Beberapa kali konser musik digelar di sana

Nah, konser kali ini adalah konser pertama secara langsung di Jatim, bahkan Indonesia setelah berbulan-bulan absen karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

“Ini uji coba (konser musik) pertama (setelah pembatasan karena pandemi COVID-19) di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan,” katanya usai bertemu Gus Ipul membicarakan rencana tersebut di Gedung Negara Grahadi Surabaya dikutip VIVA pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Karena masih dalam suasana pandemi dan percobaan kenormalan baru, Khofifah mewajibkan pertunjukan musik tersebut menerapkan protokol kesehatan. Contohnya, jumlah penonton dibatasi dengan cara pemesanan tiket secara daring. Di lokasi, penonton diwajibkan memakai masker dan diatur agar menjaga jarak fisik.

Menurut Khofifah, protokol seperti itu diterapkan secara ketat karena masih uji coba.

“Ini bertahap, lalu bertingkat dan berlanjut. Penjualan tiketnya secara daring, kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang dan digelar sore hari di alam terbuka,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Gus Ipul menuturkan, agar penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, pihaknya menggandeng Kepolisian Daerah Jawa Timur dan institusi Tentara Nasional Indonesia dalam pertunjukan tersebut.

Gus Ipul memastikan, Ari Lasso sudah terkonfirmasi akan datang dan tampil di konser yang diselenggarakan di tempat wisata yang dikelolanya itu. Kebetulan, Ari Lasso mempunyai program yang cocok dengan era normal baru.

Sehingga orang bisa mendengarkan sajian musik, tetapi kesehatan tetap terjaga,” ucapnya.

Gus Ipul mengatakan, pihaknya juga menyediakan channel khusus di YouTube yang menyiarkan secara langsung konser tersebut, dikhususkan bagi penonton yang tidak kebagian tiket karena diberlakukan pembatasan jumlah penonton di lokasi.

“Kami sudah siapkan channel YouTube yang bisa disaksikan langsung dan dari mana saja,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya