Elkasih Reborn Ungkap Alasan Tak Coret El Ibnu dari Formasi Band

Band Elkasih Reborn
Sumber :
  • IG elkasih band

VIVA – Grup musik Elkasih yang sempat ngetop beberapa waktu lalu, sekarang bertransformasi menjadi Elkasih Reborn. Band yang terbentuk dengan personel El Ari, El Arif, El Ibnu, El Fajar, El Picko itu pun telah menggelar audisi vokalis pada September-Desember 2020 lalu.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Dengan menggandeng RK Music Project dalam misi mencari vokalis anyar pendamping Ibnu, Elkasih Reborn pun menggelar audisi tersebut secara virtual via Instagram.

Dan akhirnya, dari serangkaian audisi yang sudah dilakukan maka terpilihlah pemuda asal Tasikmalaya bernama El Septa, yang akan menjadi vokalis Elkasih Reborn.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Lantas apa yang menjadi alasan untuk Elkasih kembali aktif bermusik, dengan menggandeng vokalis anyar dan tanpa mencoret El Ibnu dari formasi band tersebut?

"Yang penting bagi kami adalah berkarya memberikan yang terbaik untuk pencinta dan pendengar musik indonesia dan mengisi kehidupan dengan hal-hal yang positif, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua," ungkap drummer Elkasih, El Arif.

Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

El Ibnu yang merupakan vokalis Elkasih yang terserang stroke dan kehilangan suaranya yang kini harus hidup di atas kursi roda, namun tetap eksis bersama Elkasih Reborn yang sebelumnya juga eksis dengan 2 single Elkasih Legacy.

"Ini semangat kita sejak kebangkitan Elkasih yaitu persahabatan sejati tidak mengenal perbedaan," ujar El Ari.

"Mungkin ini satu-satunya band di dunia yang mengalami kondisi seperti ini, band yang 10 tahun mati suri dapat bangkit dan berjuang kembali," tambah El Arif yang dilansir dari Instagram resmi Elkasih band.

Elkasih Reborn dengan vokalis El Septa siap meramaikan blantika musik Tanah Air, dengan merilis lagu berjudul “Mutaber” yang merupakan singkatan dari “Mundur Tanpa Berita”.

Lagu tersebut mewakili perasaan banyak orang yang pasangannya tiba-tiba menghilang tanpa alasan. “Lagu (Muntaber) dibikin 12 tahun lalu, stok El Ibnu waktu masih sehat. Kisah Muntaber setiap orang mengalami. Ini mewakili perasaan banyak orang. Tiap orang pasti mengalami, zaman medsos ghosting ngilang begitu saja,” kata El Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya