Gelaran Atma Asta Berhasil Menarik Ribuan Penonton

Acara Atma Asta 2021
Acara Atma Asta 2021
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia buat pertunjukan musik berhenti sementara. Berbagai pagelaran beralih secara daring. Salah satunya, Atma Asta, acara tahunan SMA Negeri 8 Bandung.

Meski berlangsung secara virtual, acara itu berhasil menarik 31 Ribu penonton dalam satu hari. Acara tersebut diambil dari bahasa sansekerta, Atma yang artinya jiwa dan Asta berarti delapan. 

"Diharapkan Atma Asta dapat menjadi wadah bagi warga SMAN 8 untuk menyalurkan kemampuan, potensi, dan kreatifitas. Tema Atma Asta setiap tahunnya berkaitan satu sama lain, Hifestus tahun 2018 berarti harapan, Ratetra di tahun 2019 berarti kebangkitan, dan Rhemura di tahun 2020 berarti kejayaan. Bertajuk Atma Asta : Etherma, tahun ini Atma Asta memiliki arti keabadian," kata pihak penyelenggara melalui keterangan tertulisnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara yang berlangsung selama 4 jam ini menghadirkan talk show, drama musikal, dan ditutup dengan penampilan dari bintang tamu.

Acara Atma Asta 2021

Acara Atma Asta 2021

Photo :
  • Ist

Mengangkat tema Mental Health khususnya FOMO (Fear Of Missing Out), di segmen talk show Atma Asta mendatangkan YouTuber ternama yaitu Qorygore untuk berbagi pengalaman pribadinya. Selain itu, Anggi Mayangsari S.Psi, founder @tanyapsikologi, juga hadir dalam talkshow ini sebagai narasumber.

Ada juga drama musikal berjudul “Etherma The Musical” merupakan sebuah kolaborasi ekskul SMAN 8 Bandung yang terdiri dari ekskul Asta Musik, Eight Choir, Paskibra, Pramasta, English Club, Rhineka Sunda, dan Jebew 808. Digarap oleh Jump Works, kostum oleh Zebra Room, produksi dan aransemen lagu oleh Gege Gumilar, dekorasi oleh ekskul Gamakarya, serta realisasi visual oleh ekskul Eclipse dan 8 ICT drama musikal ini sukses membuat penonton terpukau.