Lagu Mannequin, Ditulis Musisi Jinan Laetitia Saat Kondisinya Tak Baik

Musisi muda, Jinan Laetitia
Sumber :
  • ist

VIVA – Musisi muda Jinan Laetitia, kembali merilis sebuah single terbaru yang berjudul Mannequin. Lagu ini merupakan lagu ketiga yang diluncurkan Jinan di tahun 2021 bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Profil Jinan Laetitia, Musisi Indonesia yang Jadi Opening Act di Konser Coldplay Singapura

Seperti lagu-lagu terdahulu, Jinan selalu mengambil tema yang tidak ringan. Single Forgive dan Picture misalnya, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri.

Di single Mannequin yang mengusung genre pop dengan beats yang enerjik, Jinan bercerita mengenai ekspektasi orang-orang atas dirinya.

Penyanyi Indonesia Jinan Laetitia Diapuk Jadi Pembuka Konser Coldplay di Singapura

Jinan menulis lagu berbahasa Inggris ini ketika berada di posisi sedang merasakan beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap dirinya.

“Saya menulis Mannequin ketika saya berada di tempat yang sangat membingungkan. Saat itu saya merasa memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap saya, yang biasanya sangat berbeda dibandingkan dengan diri saya dari perspektif saya sendiri,” kata Jinan pada saat konferensi pers virtual, belum lama ini.

Pesta Bebas Berselancar, Festival Musik Teranyar di Kabupaten Bogor

Tidak hanya beatsnya yang unik, lirik-lirik dalam lagu Mannequin pun mengandung penuh arti. ‘Cause I’m your mannequin. Pretty porcelain. Cut me off, dress me up. ‘Til I’m pretty, pretty’.

Melalui lagu ini, Jinan mengajak pendengar untuk tidak memperdulikan pendapat orang. Ia berharap lagu ini dapat menemani pendengar dalam proses perjalanan untuk menemukan rasa percaya diri.

“Tidak peduli apa yang saya katakan atau tunjukkan, mereka akan selalu memiliki persepsi mereka sendiri tentang saya. Dan kita belajar untuk tidak membiarkan pendapat orang lain mendefinisikan siapa kita. Mannequin adalah lagu dimana saya berdamai dengan fakta itu,” ujarnya.

Lagu Mannequin ditulis oleh Jinan dan diproduseri bersama Osvaldorio. Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform. Music Video Mannequin juga sudah dirilis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya