Profil Jinan Laetitia, Musisi Indonesia yang Jadi Opening Act di Konser Coldplay Singapura

Jinan Laetitia
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Nama Jinan Laetitia semakin terkenal setelah dirinya terpilih menjadi opening act atau artis pembuka dalam konser dunia Coldplay: Music of Sphere.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Dalam tur dunianya kali ini Coldplay menyelenggarakan konsernya di sejumlah negara termasuk Indonesia, Thailand dan Singapura. Pada konser yang dilaksanakan di Singapura, Live Nation SG selaku promotor telah menginformasikan sederet penyanyi yang akan menjadi special guest konser tersebut.

Nama Jinan Laetitia, bersama penyanyi asal Singapura Jasmine Sokko dan Rriley dipilih sebagai special guest di konser Singapura. Tak hanya sehari, Jinan Laetitia bernyanyi selama 6 hari nonstop pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 yang berlangsung di Singapore National Stadium.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Berikut sosoknya:

Jinan Letitia

Photo :
  • Instagram
Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Jinan Laetitia lahir pada 24 September 2002 dan kini berusia 22 tahun. Perempuan berzodiak Libra ini menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan mengambil Jurusan Seni Rupa Studio Kajian.

Dalam laman YouTube resmi miliknya @jinanlaetitia, Jinan juga mengisi kesehariannya dengan menjadi penulis, produser, dan performer. Perempuan berumur 19 tahun ini menjelaskan bahwa karya-karyanya merupakan media untuk mengeksplorasi pengalaman manusia melalui bahasa musik. Dengan lirik dan aransemen yang tidak biasa, Jinan selalu menceritakan kisah baru dalam karya-karya yang dia rilis.

Nama Jinan pertama kali naik setelah debut musiknya pecah pada tahun 2020 silam dengan single perdana berjudul “POV: The Prelude”. Jinan berada di bawah naungan label musik Warner Music Indonesia, yang juga menjadi representasi Coldplay di Indonesia.

Jinan Laetitia.

Photo :
  • Istimewa

Nama perempuan asal Bogor ini semakin naik setelah ia mengeluarkan album, yakni “One” yang dirilis tahun 2022 lalu. Selain itu, Jinan juga sudah merilis 16 lagu, beberapa lagi hits di antaranya “Gemini,” dan “Favorit.”

Jinan mendapat penghargaan dan membawa pulang piala untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2022. Karier Jinan pun semakin menjanjikan.

Lagu duet Jinan Laetitia bersama Pamungkas, “Timeless” juga masuk nominasi kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer terbaik untuk ajang yang sama yaitu AMI Award 2022. Namun, sayangnya lagu tersebut tidak terpilih sebagai pemenang.

Terbaru, pada November 2023, Jinan merilis lagu terbarunya bertajuk “Indulgence”. Lagu upbeat tersebut sedikit berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya tapi tetap menonjolkan sisi unik yang khas dari karya-karyanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya