Peringati Hari Musik Nasional, GEKRAFS Gandeng Para Musisi Tanah Air

Ketua Umum Gekrafs dan Meidi Ferialdidari
Sumber :
  • IG @gekrafs

VIVA – Setiap 9 Maret 2022 diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Hal itu sesuai tanggal kelahiran WR Supratman. Namun seperti diketahui, industri musik Tanah Air jadi salah satu yang terdampak pandemi dan masih belum bisa berkegiatan seperti biasa.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Konser dengan skala besar belum bisa diadakan, begitu pula kegiatan lainnya. Namun hal itu tidak membuat mereka berhenti bergerak. Berbagai cara dilakukan agar roda kehidupan tetap berjalan, salah satunya yang dilakukan bersama GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional).

Melalui momentum Hari Musik Nasional Gekrafs turut ambil bagian menggelar acara dengan tema Suara Musik Indonesia. Mereka berkolaborasi dengan musisi-musisi Tanah Air dari tingkat Nasional maupun daerah.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Ilustrasi musik metal

Photo :
  • U-Report

Acara ini digelar secara virtual melalui zoom yang bisa disaksikan seluruh elemen masyarakat. Pada moment Hari Musik Nasional tersebut GEKRAFS mengukuhkan kerjasamanya dengan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Nantinya WAMI akan menjadi wadah untuk para musisi dalam mendaftarkan karya mereka ke depannya.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Ini menjadi momentum kebangkitan musik Indonesia. Musik adalah bahasa yang universal yang bisa di terima oleh semua orang. Harus kita syukuri keberadaannya (hari musik) dengan karya kita bisa menyapa dunia, bisa mengangkat harga diri bangsa, untuk nama baik negri kita tercinta," kata Kawendra Lukistian, Ketum GEKRAFS

Event Hari Musik merupakan program yang akan berlanjut menjadi program permanen Gekrafs dalam memajukan industri musik serta pengembangan talenta dalam bermusik. Acara ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih bisa menghargai para seniman yang berkecimpung di sektor
musik.

Ilustrasi musik

Photo :
  • U-Report

Melalui acara Hari Musik Nasional bentuk komitmen Gekrafs dalam program edukasi dan pengembangan talenta adalah semua yang di sini akan saling belajar bersama, belajar mendengar, saling menghargai, saling berkolaborasi dan saling menguatkan.

Hal ini disambut baik oleh para pekerja kreatif, termasuk Sonya Laoh Mendes, CEO SRN Entertainment. Mereka adalah IP creator yang telah menggelar berbagai acara musik. Menurutnya, dengan komitmen GEKRAFS maka musisi akan lebih dihargai.

"Untuk musik Indonesia, kita tetap harus menampilkan karya terbaik, tidak ada batasnya, kita di support sama WAMI. Sekecil apapun karya kalian (musisi) akan dihargai dan di-appreciate, jangan kuatir dan takut tetap tampilkan karya terbaik kalian," ujar Sonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya