Gitar Spesial, Buat Pengalaman Indah Rendy Pandugo di BNI Java Jazz

Rendy Pandugo
Sumber :
  • IG @yamahamusikid

VIVA – Rendy Pandugo telah tampil dalam BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) di panggung Aula MLDSpot pada Minggu, 29, Mei 2022. Rendy tampil di Yamaha Music Project bersama Ziva Magnolya dan Andmesh Kamalaeng. Rendy mengaku penampilannya menjadi lebih spesial.

Cerita Oslo Ibrahim Tak Mau Kecewakan Penonton di BNI Java Jazz Festival 2023

Hal ini karena Rendy menggunakan gitar Yamaha Revstar. Menurutnya, gitar itu mampu memenuhi segala keperluannya di atas panggung.

"Ada hal-hal baru sebenarnya bisa dibilang bagian fokus gitarnya enggak pernah gue rasain di gitar sebelumnya. Karena gitar gua selama ini tipikal yang biasa aja, enggak ada yang pakai teknologi aneh-aneh gitu," kata Randy Pandugo.

BNI Java Jazz Festival 2023 Dorong Bangkitnya Ekonomi Kreatif Indonesia

Rendy Pandugo

Photo :
  • ist

Menurutnya, ada hal menarik dari alat musik tersebut. Rendy akan terbantu di atas panggung atau saat melakukan rekaman nantinya. Revstar  memiliki fitur switch yang unik agar mampu memainkan banyak genre musik. Model-model Revstar Element memiliki Dry Switch sama seperti Revstar generasi sebelumnya. 

Dorong Geliat Ekonomi Kreatif, DPR Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Festival 2023

Dry Switch in dapat diaktifkan saat gitaris ingin mengedepankan frekuensi yang lebih high. Sedangkan Revstar Standard dan Professional memiliki Focus Switch, yaitu booster pasif yang berfungsi untuk mengeluarkan sound lebih gemuk jika dibutuhkan.

"Dan di sini kayak disuguhi yang lumayan banyak. Mulai dari playbility itu enak banget sih. Itu yang nomor satu buat gua fokus rich juga ngebantu banget mulai dari perform sampai recording," kata Rendy.

Rendy Pandugo.

Photo :
  • Instagram @rendypandugo

Biasanya Rendy Pandugo membutuhkan beberapa waktu untuk penyesuaian. Ia juga jarang menggunakan gitar yang sama untuk berbagai lagu. Namun hal itu berhasil dipatahkan.

"Gua tergantung dari lagunya. Enggak ada satu gitar yang selalu dipake, tergantung lagunya. Tiap lagu tuh selalu ada gantian gitar sih. Ada satu gitar kesayangan gua, tapi di sini sih sebenarnya gua bisa aja pakai satu untuk satu album," katanya.

"Yang pasti penyesuaian ada. Cuma kalau udah cocok mah enggak akan sih. Kalo ini enggak, kemarin gua pertama kali make langsung gua pake buat latihan. Langsung, enggak pakai penyesuaian," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya