Tangis Pecah Dengar Lagu 'Dunia Tipu-tipu' Yura Yunita, Ini Maknanya

Yura Yunita
Sumber :
  • IG @yurayunita

VIVA Showbiz –  Baru-baru ini Yura Yunita merilis video klip dari lagu terbarunya yang berjudul "Dunia Tipu-tipu", pada Rabu 27 Juli 2022, pukul 20.00 WIB di kanal YouTube miliknya.

Bikin Terenyuh, Sambil Menangis Yura Yunita Kenang Keajaiban Saat Salat di Raudhah

Tidak kalah bikin air mata meluap, lagu terbaru yang berjudul "Dunia Tipu-tipu" ini sukses mengetuk hati para pecinta musik. Usai merilis album Tutur Batin pada  2021 lalu, pemilik nama Yura Yunita ini berhasil mengcreate image dirinya sendiri dengan kemasan yang berbeda dari penyanyi lainnya. 

Melalui lirik-lirik lagunya yang begitu reflektif, semua para pendengar khususnya pecinta musik ikut terbuai di dalamnya.  Para pendengar seolah merasakan apa yang terjadi dalam video klip karya-karya lagu dalam album tersebut.

Luna Maya-Gege Elisa Menang Tenis Lawan Nagita Slavina-Yura Yunita

Yura Yunita saat momen siraman dan pengajian jelang hari pernikahan

Photo :
  • instagram.com/yurayunita/

Sukses membawakan lagu Tutur Baitin hingga membuat para pendengar terketuk hatinya, kini Yura Yunita juga merilis lagu baru yang tak kalah bikin para pendengarnya menitihkan air mata.

Raffi Ahmad Kembali Gelar Pesta Olahraga, Hadirkan Banyak Artis

Dunia Tipu-Tipu merupakan salah satu lagu lainnya, selain Tutur Batin dari album tersebut. Kini Yura merilis sebuah video klip terbaru dari single tersebut dengan konsep yang tak kalah menarik dari lagu sebelumnya.

Yura Yunita mengambil konsep social experience pada judul lagu terbarunya itu. Diketahui, untuk melakukan proses pengambilan video lagu terbarunya ini terbilang cukup melelahkan secara emosional.

Dimana semua orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video klip tersebut harus menguras emosinya secara emosional hingga membuat tangis begitu pecah dalam studio. Kendati demikian, proses tersebut akhirnya berjalan dengan indah dan menghasilkan sebuah karya yang benar-benar pesannya bakal bisa tersampaikan ke semua para pendengar.

Garapan video klip terbarunya ini turut melibatkan sutradara Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films.

Pada video klip yang baru saja dirilis itu, menggambarkan bahwa terdapat tujuh pasangan dari sudut yang berbeda-beda. Mulai dari pasangan, suami dan istri, kakak dan adik, suami dan istri yang sudah lansia, ibu dan anak, sahabat dengan sahabatnya.

Ilustrasi pasangan saling memahami.

Photo :
  • U-Report

Pada proses pembuatan video klip, mereka yang terlibat diminta untuk saling bertatap-tatapan satu sama lain selama empat menit.  Saat bertatapan itu, mereka harus saling pandang memandang satu sama lain, tidak boleh menatap yang lain, hanya boleh mata ke mata serta hati ke hati. Mereka juga diminta agar bisa berkomunikasi dengan sejujur-jujurnya.

Untuk memudahkan proses pembuatan video klip tersebut, Yura pun menggandeng Nabila Ghassani, seorang hipnoterapis yang merupakan konsultan psikologi, yang tugasnya mengarahkan tujuh pasangan yang terlibat dalam pembuatan video tersebut.

Bagi sang hipnoterapis, menatap memiliki kekuatan yang dalam lantaran dapat mengerti serta memahami batin pasangan serta perasaan diri sendiri terhadap mereka yang tidak dapat disampaikan oleh kata-kata.

Bagi sang pelantun lagu "Dunia Tipu-Tipu", karya barunya ini memang sedikit berbeda dari lagu sebelumnya.  Makna dari lagu terbaru milik Yura Yunita ini pun bisa kita simak dari lirik yang ada di dalamnya.

Jika kita perhatikan liriknya dengan baik-baik, dalam lagu terbarunya ini Yura Yunita ingin menyampaikan pesan kepada para pendengarnya tentang betapa berartinya orang-orang yang ada didekat kita saat ini. 

Di mana orang-orang terdekat itu adalah mereka yang paling mengerti diri kita di dunia yang penuh kepalsuan dan kemunafikan ini. Hal tersebut bisa didengar dari sepenggal lirik ini, "Di dunia tipu tipu, kamu tempat aku bertumpu. Baik jahat abu abu, tapi warnamu putih untukku. Hanya kamu yang mengerti gelombang kepala ini," 

Pada lagu tersebut juga menyampaikan jika orang-orang yang memiliki kedekatan tak biasa justru sering menimbulkan jarak yang menganga. Di mana dua orang yang semakin sering bertemu, apalagi hidup bersama dalam satu atap, justru merekalah yang sering tidak melakukan percakapan secara mendalam atau deep talk.

Mereka justru cenderung semakin jarang melakukan komunikasi mendalam satu sama lain, baik itu sahabat dengan sahabat, istri dengan suami, maupun anak dan orangtua. Masalah itulah yang ingin disampaikan oleh Yura pada lagu terbarunya ini.

Mungkin secara tidak sadar kita sering tidak perhatian kepada orang-orang yang selalu dekat dan ada untuk hidup kita. Justru seringkali kita mengabaikan besarnya arti kehadiran seseorang yang begitu dekat dengan hidup kita. 

"Puja puji tanpa kata. Mata kita yang bicara. Selalu nyaman bersama. Janji takkan ke mana-mana," Dunia Tipu-Tipu.

Dalam video klip tersebut juga menggambarkan, adanya ragam hubungan yang terjadi pada manusia di mana mereka dihadirkan dan diberi ruang untuk sama-sama mengetahui apa yang dirasakan tanpa harus mengungkapkannya. Cukup melalui mata semua  bisa berbicara dengan hati.

Video klip terbaru milik Yura Yunita itu pun sontak menjadi perbincangan warganet di media sosial, terutama di kalangan selebriti.  Tak sedikit dari mereka memberikan pujian dan dukungan pada video klip terbarunya itu.

Mereka pun turut memberikan reaksi berupa komentar di media sosial setelah menonton video klip tersebut. Banyak warganet yang menilai bahwa lagu Dunia Tipu Tipu mengajak para pendengarnya, agar bisa lebih menghargai kehadiran orang-orang tersayang di sekitarnya. Tidak hanya itu sang pelantun lagunya pun sempat bertengger di trending topic Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya