Dinilai Menyinggung, Lirik Lagu Heated milik Beyonce Diganti

Beyonce.
Sumber :
  • Instagram @beyonce

VIVA Showbiz –Penyanyi Beyonce baru saja meluncurkan album ketujuhnya berjudul Renaissance pada 29 Juli 2022. Para penggemarnya pun sangat mengantisipasi album ini. Pasalnya, terakhir kali istri Jay-Z ini mengeluarkan album sudah enam tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016 silam.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Walaupun dinantikan, rupanya salah satu lagu dari album ini berjudul Heated dikecam oleh banyak orang. Hal tersebut disebabkan penggalan lirik lagu Heated dianggap menyinggung penyandang disabilitas.

Beyonce.

Photo :
  • Instagram @recordingacademy
Lagu "Jangan Pernah Menyerah" Lenny Hartono Nyaris Bersanding "Kita Bikin Romantis"

Dilansir VIVA dari NME, penggalan lirik yang berada menjelang akhir lagu berbunyi ‘spazzin’ on that ass, spazz on that ass’. Rupanya kata spazzing di Amerika Serikat artinya mendekati kata ‘panik’ atau ‘gila’. Istilah ini diambil dari kata spastic yang digunakan dalam medis untuk menggambarkan kejang yang mungkin dialami seseorang dengan kondisi cerebral palsy. 

Sementara dilansir dari Variety, dalam dunia medis spastic mengacu pada kecacatan yang membuat seseorang sulit mengontrol ototnya terutama pada lengan dan kaki. 

Kembali Bermusik, Risty Tagor Kolaborasi dengan Ang Sharly

Beyonce.

Photo :
  • Instagram @beyonce

“Kata tersebut digunakan dengan tidak sengaja secara berbahaya dan akan diganti,” begitu bunyi pernyataan dari tim Beyonce seperti yang tertera di laman Variety.

Pergantian lirik karena dianggap ofensif bukan pertama kalinya terjadi di industri musik Hollywood. Lizzo juga pernah mengganti lirik dalam lagunya berjudul Grrrls. Dalam lagu tersebut Lizzo juga menyinggung dengan menyertakan kata I’m a spaz. Kini liriknya telah diubah menjadi hold me back (tahan aku). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya