Grammy Awards 2024 Penuh Kejutan! Ini Kontroversi yang Terjadi

Jay-Z
Sumber :
  • AP News

Amerika Serikat – Penghargaan Grammy Awards 2024 saat ini sedang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. Beberapa nama besar seperti Taylor Swift hingga Killer Mike masuk menjadi nominasi untuk penghargaan utama malam penghargaan bergengsi tersebut. Berikut ini deretan hal yang terjadi dalam penghargaan Grammy Awards 2024. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Pengumuman Album Terbaru Taylor Swift

Taylor Swift di penghargaan Grammy Awards 2024

Photo :
  • AP News
Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Kejutan besar datang dari Taylor Swift ketika menerima penghargaan pertamanya malam itu untuk Album Vokal Pop Terbaik. Taylor Swift membagikan sedikit rahasia kepada para penggemar bahwa album barunya yang berjudul "The Tortured Poet’s Department" akan dirilis pada 19 April.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dengan memberitahu kalian rahasia yang sudah saya sembunyikan selama dua tahun terakhir .... yaitu bahwa album baru saya akan dirilis pada 19 April. Album itu bernama The Tortured Poet’s Department," ungkap Swift yang dikutip pada Senin, 5 Februari 2024. 

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Pidato Kontroversi Jay-Z

Jay-Z

Photo :
  • AP News

Tak lama setelah pengumuman kemenangan Taylor Swift, Jay-Z naik panggung untuk menerima penghargaan Global Impact dan menyampaikan pidato kontroversialnya. Rapper legendaris itu menyoroti Grammy karena belum pernah memberikan penghargaan Album of the Year kepada istrinya, Beyonce, yang hadir di balik topi koboi besar dan wig pirang putih.

"Saya tidak ingin mempermalukan wanita muda ini, tetapi dia memiliki lebih banyak Grammy daripada siapa pun dan belum pernah memenangkan Album of the Year. Pikirkan itu. Itu tidak adil," katanya.

Rapper Killer Mike Ditangkap Setelah Menerima 3 Penghargaan

Killer Mike di penghargaan Grammy Awards 2024

Photo :
  • AP News

Selain itu, malam tersebut juga memberikan pengalaman berbeda bagi rapper Killer Mike, yang berhasil meraih tiga penghargaan untuk lagunya "Scientists & Engineers" namun kemudian ditangkap polisi. Penangkapan ini menyebabkan beberapa kontroversi, dengan laporan yang bertentangan tentang alasan penangkapan tersebut.

Keluhan Pembacaan Pemenang

Meskipun acara berlangsung selama tiga setengah jam, hanya sedikit penghargaan yang diberikan secara langsung. Sebagian besar acara didedikasikan untuk pertunjukan langsung, sehingga kemenangan terasa kurang dramatis. Sebagai contoh, Kylie Minogue dari Australia memenangkan Grammy keduanya untuk Rekaman Pop Dance Terbaik, tetapi kabar baiknya tersebut diketahui dikala ia sedang bersiap-siap di suite hotelnya.

Dengan semua kejutan, kontroversi, dan momen tak terduga, Grammy Awards 2024 menyajikan acara yang menuai berbagai reaksi dan respons dari para penontonnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya