New Hope Club Kembali Manggung di Indonesia, Fans: Mau Banget

New Hope Club
New Hope Club
Sumber :
  • Istimewa

VIVA SHowbiz – Melalui akun Twitter resmi @NewHopeClub, dikabarkan bahwa Pop Trio asal inggris tersebut akan kembali mengadakan konser di Indonesia setelah 3 tahun silam, di tahun 2019.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Kultvizion sebagai pihak promotor, melalui akun instagram mereka @kultvizion bahwa konser tersebut tepatnya akan diadakan pada Minggu, 14 Agustus 2022 di Bengkel Space SCBD Jakarta.

Fans tanah air menyambut dengan antusias sebab Pop Trio tersebut akan membawakan lagu-lagu baru dalam world tour mereka dan Indonesia menjadi salah satu negara yang akan mereka kunjungi. 

New Hope Club merupakan Pop Trio yang beranggotakan Reece Bibby, Blake Richardson, and George Smith yang dibentuk pada tahun 2015. Mereka mulai terkenal setelah mengcover lagu “Wake Up” milik The Vamps pada Oktober 2015, bahkan The Vamps mengajak New Hope Club untuk bergabung ke label mereka di tahun yang sama.  

Mereka memulai debutnya dengan EP bertajuk Welcome to The Club dengan 4 lagu yang rilis pada 2017 via Steady Record. New Hope Club mengeluarkan video musik “Perfume” sebagai pre-release pada Januari 2017, lalu merilis musik video untuk “Medicine” bersamaan dengan EP-nya di tahun yang sama. Kini Trio Pop tersebut sudah memiliki satu self-titled album yang dirilis pada tahun 2020. 

Baru-baru ini dibulan Juni 2022 mereka baru saja merilis 'Girl Who Does Both' dan 'Getting Better' melalui Island Records UK. New Hope Club mengatakan, "Sudah enam tahun sejak kami membentuk band, kami telah tumbuh bersama, menjadi musisi dan penulis berpengalaman, berkolaborasi Bersama orang-orang luar biasa di seluruh dunia. Kami merasa sudah waktunya untuk mengerjakan proyek ini dan berkarya secara lebih mandiri. Kami ingin memiliki keleluasaan penuh atas setiap keputusan.”

Mereka mengatakan, menulis selama pandemi berdampak pada kami, kami merasa bahwa kami perlu menyebarkan cahaya dan kepositifan di masa di mana itu cukup sulit ditemukan. ‘Girl Who Does Both' adalah pesan cinta untuk kekasih kami. Kami menyukai hal-hal kecil dan lagu ini membahas semua detail kecil yang membuat Anda jatuh cinta ketika bertemu seseorang.

'Getting Better' mewujudkan album ini, menggambarkan dengan tepat bagaimana perasaan kami ketika kami memulai proyek ini, memulai era baru. Berada di studio bersama, membuat musik dengan sahabat kami, hidup menjadi lebih baik."

Basis fans New Hope Club di Indonesia cukup kuat sehingga pada set pertama tour mereka, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang sudah dikonfirmasi akan mereka kunjungi. Bahkan mereka membuat konten TikTok untuk menyampaikan bahwa mereka telah merindukan fans-nya dan menunggu selama tiga tahun untuk bisa tampil lagi di Indonesia.  

We have show in jakarta this August, we miss you all so much and we can’t wait to be back!” tulis mereka pada VT tersebut.

Darrel Jowono selaku penggerak Kultvizion berharap banyak orang dapat membuat hal-hal indah terjadi secara nyata lewat lantunan musik yang disajikan melalui Kultvizion sebagai perantara. Dan tentunya, New Hope Club juga mendapatkan pengalaman menyenangkan selama berada di Indonesia.