RAN sampai The Groove Siap Ajak ILUNI UI Nostalgia

Grup musik RAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan UI kembali menggelar reuni akbar empat tahunan bertajuk Home Coming Day UI 2022 di lapangan Rotunda UI Depok pada Minggu, 21 Agustus 2022 sepanjang hari hingga pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Acara ini mengusung tema Haru, Cinta, dan Dansa yang akan membawa nuansa nostalgia dalam panggung musik yang dimeriahkan RAN, The Groove, Chaplin serta deretan musisi alumni UI. 

Sukses Jaring 265 Film, ILUNI UI Gelar Grand Closing IMAC 2024

“Ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni dari 16 fakultas di Universitas Indonesia yang akan dihadiri oleh sekitar 5 ribu alumni UI dari seluruh Indonesia, Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Acara akan dimulai pada pagi hari dengan sepeda santai, dilanjutkan dengan donor darah, dan pemeriksaaan kesehatan. Lalu pada siang hari acara akan diramaikan dengan penampilan fakultas yaitu parodi berupa pertunjukan teater singkat yang bercerita tentang pengalaman selama pandemi yang disuguhkan dalam kemasan komedi, dan penampilan band dari perwakilan fakultas atau program, serta lomba flash mob.

ILUNI UI dan NETGRIT Ajak Warga Kawal Pemilu Lewat Aplikasi JagaSuara 2024

Selain itu ada pula spot gathering alumni, dan lomba-lomba antar fakultas dengan tema nostalgia kampus UI, Temu Kilat yaitu sesi berjejaring antar alumni UI dengan berbagai topik terkait karir, bisnis, dan sosial.

Ketua BEM UI Dinonaktifkan gegara Dugaan Kekerasan Seks, Ketua ILUNI UI: Kita Ikuti Aturannya

Menjelang malam, musik disko akan membuka malam mencairkan suasana berjoget bersama bersuka cita. Artis-artis ternama akan unjuk gigi di malam Home Coming Day UI 2022 menutup rindu para alumni. Menambah indahnya malam, Gedung rektorat UI yang menjadi ikon UI selama ini akan dilukis oleh tampilan grafis multimedia (3D video mapping) yang spektakuler.

Beberapa nama artis yang akan hadir adalah Abdel, Ivy Batuta, Paman Gery, Coki & Beryl (cokiber), serta beberapa grup musik lokal UI Orkes Nunung CS, Chaseiro, Solid 80’ dan Orkes Hamba Allah. 

Vokalis sekaligus keyboardist Chaseiro Candra Darusman menyampaikan apresiasinya atas digelarnya kegiatan Home Coming Day. Tak hanya menjadi ajang reunian para alumni, gelaran konser musik di acara ini menjadi salah satu pemantik semangat para musisi yang kembali bisa beraktivitas.

“Kami mengapresiasi upaya ILUNI UI bersama mitra untuk bisa menggelar Home Coming Day, lengkap dengan panggung konser musik. Sangat senang dan terharu bisa manggung dan disaksikan kembali oleh para penonton, apalagi ini pertunjukan spesial reunian akbarnya para alumni UI. Chaseiro merasa terhormat bisa bergabung dalam pengisi acara pada hari Minggu ini,” ungkap Candra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya