Kaka Slank dan Ndarboy Genk Siap Kolaborasi Tahun Depan

Kaka Slank
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo

VIVA Showbiz – Sebuah hajat acara festival musik terbesar tahun depan siap digelar. Festival bertajuk Semesta Bergoyang juga akan menampilkan sejumlah musisi dari berbagai genre selain dangdut. Dengan banyaknya jenis musik dangdut di setiap daerah, maka perlu ada event yang bisa menyatukan corak-corak dangdut yang ada di Indonesia dalam satu wadah.  

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

PT Konsersium Anak Nusantara akan menggelar festival musik dangdut kolaboratif ter-epic bertajuk “Semesta Bergoyang” pada Sabtu, 25 Februari 2023 di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta Utara. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Semesta Bergoyang akan menghadirkan sejumlah musisi dangdut tanah air, seperti Ndarboy Genk, Happy Asmara dan Joni Iskandar. Tidak ketinggalan Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya dan Pemuda Harapan bangsa juga turut memeriahkan acara tersebut.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Semakin semarak, festival musik Semesta Bergoyang juga akan menampilkan sejumlah musisi dari berbagai genre selain dangdut. Diantaranya; Kaka Slank, Project Pop dan masih banyak lagi. Nantinya dalam festival ini akan ada kolaborasi antara musisi musik dangdut dengan musisi dari genre musik lain untuk menyanyikan lagu dangdut, seperti Ndarboy Genk featuring Kaka Slank.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Creative & Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo menyampaikan, perkembangan musik dangdut di tahun 2022 sangat pesat. Musik yang identik dengan istilah “goyang”  juga semakin beragam dan digandrungi kalangan anak muda. Dengan banyaknya jenis musik dangdut di setiap daerah, maka perlu ada event yang bisa menyatukan corak-corak dangdut yang ada di Indonesia dalam satu wadah.  

“Di sini Semesta Bergoyang berperan sebagai support system dari pergerakan music dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang  lebih luas dan diterima oleh generasi muda. Selain itu, Semesta Bergoyang diharapkan memunculkan gairah di industri musik dangdut untuk menghadirkan karya-karya musisi dan penyanyi dangdut Indonesia ,” ujar Andhika dalam konferensi pers yang digelar, Senin 31 Oktober 2022. 

Tiket sudah dibuka

Senada dengan itu, Program Director Konsersium, Indra Buntel menyampaikan bahwa musik dangdut sangat beragam dan saat ini sudah lebih diterima oleh semua kalangan. Hal itu tidak lepas dari peran para musisi yang terus bermunculan dengan menunjukkan karya-karya terbaiknya.  Oleh karena itu, pihaknya dalam festival ini mengajak musisi dangdut yang mewakili berbagai kalangan, seperti Ndarboy Genk hingga Joni Iskandar.

“Ndarboy salah satu icon musisi dangdut anak muda saat ini. Sedangkan Joni Iskandar adalah salah satu musisi senior musik dangdut di Indonesia,” ujar Indra.

Sementara itu, Daru Ndarboy Genk mengapresiasi festival musik dangdut Semesta Bergoyang yang digelar oleh Konsersium. Alasannya, karena festival ini akan menjadi sesuatu yang baru di industri musik, khususnya dangdut. 

“Saya berharap Semesta Bergoyang menjadi wadah bagi para musisi untuk menampilkan karyanya di musik dangdut. Dan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” ujar Daru.

Senada dengan Daru, Kaka Slank juga mengapresiasi gelaran Semesta Bergoyang yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2023 di Jakarta. Karena, festival ini menjadi gelaran musik yang mempersatukan musik dangdut dengan genre musik lain. 

“Ini bisa jadi sesuatu yang baru di sebuah konser musik. Semoga bisa membuat para musisi menjadi tertantang untuk berkarya mengikuti trend-nya,” ujar Kaka. 

Konsorsium bekerja sama dengan PT ITDC Nusantara Xplorin  atau XPLORIN sebagai Ticketing Master. Sebagai ticketing master, XPLORIN juga bekerja sama dengan loket.com dan ticketing partner lainnya untuk dapat melakukan penjualan tiket

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kepercayaan terhadap XPLORIN sebagai ticketing master Festival Musik Dangdut Semesta Bergoyang.  Secara resmi penjualan mulai dibuka pada 31 Oktober 2022 untuk early bird ticket melalui website www.semestabergoyang.com, www.xplorin.id maupun aplikasi Xplorin,“ kata Direktur Utama XPLORIN Gemma Pratama.

Info lebih lanjut mengenai harga tiket dan berbagai hal terkait Festival Musik Dangdut Semesta Bergoyang bisa diperoleh dengan mengakses website www.semestabergoyang.com, Instagram @semestabergoyang atau akun tiktok @semestabergoyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya