Konser NCT 127 Hari Kedua Tetap Digelar, Penonton Wajib Ikuti Prosedur Keselamatan

NCT 127 X PUMA
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Konser NCT 127 di Jakarta hari pertama diberhentikan karena kondisi penonton yang tidak kondusif hingga menyebabkan 30 orang jatuh pingsan. Situasi dorong-dorongan terjadi pada puncak acara ketika anggota NCT melemparkan bola bertanda tangan ke arah penonton. Brikade pengaman pun roboh hingga membuat para anggota tampak begitu kecewa. 

Musisi Legendaris Tony Wenas Gelar Konser Pertama Persembahan PAPPRI

Hampir tiba di penghujung acara, pihak penyelenggara didukung oleh kepolisian setempat memutuskan untuk menghentikan konser. Meskipun acara di hari pertama itu terjadi kekacauan, namun konser NCT 127: THE LINK hari kedua tetap akan dilaksanakan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Acara yang diselenggarakan dengan tujuan bersenang-senang antara penggemar dan idolanya itu berubah menjadi situasi yang menyedihkan bagi banyak penggemar. Para anggota NCT pun sempat memberikan peringatan agar penonton mundur ke belakang dan tidak saling dorong.

Siap-siap, Ungu akan Gelar Mini Konser di Jakarta

Apalagi para artis K-Pop masih dalam masa berkabung setelah tragedi Halloween di Itaewon, sehingga mereka pun khawatir dengan apa yang terjadi di konsernya hari pertama itu. Pihak penyelenggara, Dyandra Global Edutainment, pun meminta maaf atas keributan yang telah terjadi di ICE BSD, Tangerang, kemarin.

Konser NCT 127 di ICE BSD Tangerang dihentikan polisi

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Ruth Sahanaya Siapkan Banyak Kejutan di Konser 40 Tahun Simfoni dari Hati

"Kami telah diberitahu tentang aturan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya, serta menyarankan tim keamanan kami untuk tetap tertib selama pertunjukan berlangsung. Namun, keadaan tak terduga terjadi di akhir pertunjukan. Konser penonton di bagian berdiri tampak tidak terorganisir, yang mengakibatkan kekacauan dan akhirnya menyebabkan penghentian pertunjukan demi keselamatan mereka," kata Dyandra Global Edutainment secara tertulis yang diunggah dalam akun Instagram resmi mereka, dikutip VIVA, Sabtu 5 November 2022.

Dalam tulisan tersebut, Dyandra Global Edutainment pun meminta maaf kepada manajemen NCT 127 dan SM Entertainment karena jalannya acara yang kurang baik. Untuk menanggulangi kejadian yang sama seperti kemarin, pihak penyelenggara akan menambahkan paramedis dan personel keamanan untuk konser hari kedua ini.

"Kami akan terus bekerja sama dengan polisi setempat dan bekerja sekeras yang kami bisa untuk menghindari insiden terjadi lagi," tambah mereka.

Tidak lupa, mereka pun meminta agar penonton bisa bekerja sama dan mengikuti prosedur keselamatan yang telah ditetapkan supaya tidak terjadi kerusuhan seperti sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya