3 Fakta Jaz Hayat yang Tidak Banyak Orang Tahu

Jaz Hayat
Sumber :
  • IG @jaz_hayat

VIVA Showbiz – Nama penyanyi Jaz Hayat dikenal publik melalui lagu Dari Mata. Lagu itu debut di bawah naungan Sony Music pada 2016. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Aziz Hayat ini baru saja comeback dengan album terbarunya berjudul Transisi yang memiliki 8 lagu di dalamnya.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Hingga saat ini, penyanyi berdarah Brunei Darussalam tersebut sudah memasuki tahun kedelapan di dunia musik. Namun ada 3 fakta yang berhasil kami kumpulkan soal Jaz Hayat dan belum diketahui banyak orang. Scroll selanjutnya ya.

1. Mantan atlet sepak bola

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Jaz Hayat

Photo :
  • IG @jaz_hayat

Jaz ternyata merupakan salah satu mantan atlet pesepak bola. Sebelum terjun ke dunia musik ia sempat serius menekuni dunia sepak bola. Bahkan untuk meraih cita-citanya hingga bergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam dan pernah mengikuti turnamen di Thailand pada 2007. 

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab

2. Dekat dengan nenek

Jaz merupakan salah seorang cucu yang dekat dengan neneknya. Ia sudah dibesarkan sejak usia satu tahun. Kala itu orang tuanya bercerai, dan Jaz diasuh oleh neneknya, sampai usia 19 tahun hingga menganggapnya seperti orang tua sendiri.

“Aku adalah salah satu cucu kesayangan oma karena deket banget,” ucap Jaz. 

Ia juga memaparkan jika jumlah cucu di Brunei tak terhitung, bahkan bisa sampai 40-50 orang. Namun sayangnya harapan hidup bersama dengan nenek tersayang harus pupus karena telah meninggal tak lama setelah manggung di APM.

3. Awal karier

Bagi Jaz, musik semula hanya hiburan baginya. Sesekali ia menjadi penyanyi di acara pernikahan. Ia juga aktif menulis dan merekam lagu.

Hingga salah satu lagu ciptaannya yang berjudul I Stalk Your Profile diunggah ke YouTube dan sukses membawanya ke level yang lebih tinggi. Yaitu tampil di Anugerah Planet Muzik (APM), sebuah acara penghargaan untuk musisi di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam pada tahun 2013. 

Setelah namanya mulai dikenal ketika manggung di APM. Sony Music Entertainment langsung menawarkan Jaz untuk bergabung di labelnya. Kesempatan tersebut tak akan ditepis, walau keinginan bermusik Jaz sempat ditentang oleh neneknya.

Namun setelah memberi pengertian kepada neneknya, akhirnya dapat memahami cita-cita cucunya selain jadi atlet sepak bola. Butuh waktu kurang lebih tiga tahun sampai ia benar-benar merilis lagu pertamanya berjudul Dari Mata yang sukses menarik perhatian banyak masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya