15 Tahun Berkarya, Armada Bakal Gelar Konser di Hong Kong

Armada Band
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz  –  Grup band Armada tengah bersiap untuk menggelar konser tunggal di Hong Kong yang bertajuk "Armada-Memori Live in Concert Hong Kong" pada 19 Februari 2023 mendatang. Acara spesial itu akan digelar di Hong Kong Convention and Exhibition Center, Hong Kong.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Acara tersebut termasuk dalam rangkaian tur konser 15 tahun Armada berkarya yang sebelumnya telah diadakan di beberapa kota di Indonesia. Popularitas Armada memang tidak main-main, band penyanyi lagu Mau Dibawa Kemana itu ternyata sudah mendapatkan begitu banyak tawaran manggung di luar negeri sepanjang karirnya.

"Armada sepanjang karirnya banyak dapat tawaran manggung di luar negeri. Ini kan masih dalam rangka konser 15 tahun Armada berkarya kemarin," jelas Mai Joesman, dalam konfrensi pers Armada Live in Concert, di FX Sudirman, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Alasan mengapa band tersebut memilih Hong Kong sebagai pendaratan mereka adalah karena negara tersebut sudah lama menanti kedatangan Rizal dan kawan-kawan dengan antusias penonton yang cukup tinggi.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

"Kita dengar Hong Kong getol banget minta konser di sana sejak (pandemi) COVID-19. Antusiasme masyarakat Hong Kong tinggi banget untuk Armada," sambungnya.

Dari banyaknya lagu populer yang dimiliki oleh Armada, mereka berencana untuk membawakan sekitar 15-20 lagu untuk acara spesial itu. Pemilihan lagu tersebut sudah melalui survei pihak manajemen yang lagu terpopuler Armada di sana.

Menjelang konser tersebut, Armada juga merilis single terbaru berjudul Memori. Lagu ini bercerita tentang berbagai kenangan indah yang akan membuat setiap orang rindu untuk kembali ke masa itu. Makna yang tersirat juga dapat diinterpretasi secara luas, tidak hanya soal pasangan tetapi juga sahabat, orang tua, dan banyak lainnya.

"Buat gue, memori itu kenangan. Tapi kenangan itu ada yang baik dan buruk. Buat gue pribadi, gue lebih memilih untuk menyimpan yang baik, jadi yang buruk dilupain aja," kata Rizal.

Lagu ini sekaligus akan membawa para penggemar Armada mengenang kembali masa-masa perjalanan karir Rizal dan kawan-kawan selama di industri musik.

Bagi Armada, perjalanan mereka selama ini juga telah menorehkan kenangan yang indah. Bermula dari band asal Palembang yang merantau ke Jakarta, hanya bermodal karya lagu dan tekad kuat yang berhasil mendapatkan tempat di hati para penikmat musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya