Opick Ubah Tombo Ati ke Versi Lebih Megah Menjadi Obat Hati

Opick
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – Penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang akrab disapa dengan Opick pertama kali dikenal lewat lagu Tombo Ati. Lagu itu diluncurkan, pertengahan Maret 2023. Setahun kemudian lagu tersebut meledak di pasaran.

Rilis Single Baru Episode Bahagia, GOVINDA Produksi di Abbey Road Studios

Kini, Opick kembali menghadirkan lagu tersebut dengan rasa baru. Seperti apa jadinya? Scroll lebih lanjut ya.

Lagu Tombo Ati sangat melekat dengan Opick. Bahkabn lagu tersebut jadi salah satu identitas, karena sering kali dipanggil Opick Tombo Ati. Kini, Opick mengaransemen ulang Tombo Ati. Lagu itu berjudul Obat Hati. ia menghadirkan musik yang lebih megah dan kompleks.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Jadi lagu Tombo Ati ini diaransemen ulang kemudian dengan lebih kompleks musiknya jadi lebih ke warm musik, jadi ada orkestra, ada tradisional jadi mendengarnya menjadi segar kembali," kata Opick saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Berawal dari tantangan, Obat Hati hadir ke masyarakat. Beberapa kali mengisi panggung buat Opick ditantang untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan bisa melampaui Tombo Ati. Maka Opick menghadirkan lagu ini.

"Iya ini kita dari kemarin ada banyak konser dan banyak yang bilang, 'bikin dong bang yang baru (Tombo Ati), coba kamu bisa gak ngalahin lagu dulu yang kamu buat', nah akhirnya saya coba," ujar Opick.

Opick

Photo :
  • dok pri

Single itu sudah hadir dalam platform digital pada pertengahan Maret 2023. Menurutnya, Obat Hati dengan kemasan orkestra juga jadi salah satu bukti, Opick tak lelah berkarya. Rencananya, selain single Tombo Ati, Opick menyebut akan ada lagu lainnya yang akan diaransemen ulang. Namun ia belum bisa membocorkan lebih jauh tentang hal tersebut.

"Iya Insya Allah (akan ada single lain yang diaransemen ulang)," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya