Penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil Bisa Nonton Coldplay, Perhatikan Aturannya

Konser Coldplay di GBK Jakarta resmi diumumkan
Sumber :
  • IG @pkentertainment.id

VIVA Showbiz – Masyarakat Indonesia baru saja mengikuti war tiket Coldplay hari pertama khusus untuk pengguna BCA. Namun, hanya beberapa menit saja tiket nonton band asal Inggris tersebut langsung ludes terjual di website https://coldplayinjakarta.com.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Menariknya, semua kalangan dipastikan bisa menyaksikan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang. Bahkan, para calon penonton berkebutuhan khusus atau pakai kursi roda bisa menyaksikan Chris Martin cs. 

Sebagai promotor, PK Entertainment diketahui baru saja mengunggah sejumlah informasi penting. Salah satunya soal calon penonton dengan kategori tersebut yang harus memenuhi sejumlah syarat tertentu untuk penonton yang pakai kursi roda atau berkebutuhan khusus yang hendak menyaksikan Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan Phil Harvey.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Konser Coldplay di GBK Jakarta resmi diumumkan

Photo :
  • coldplayinjakarta.com

"Untuk mendapatkan otorisasi pemesanan tempat duduk ini, anda diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan dokter yang sah" tulis @pkentertainment.id seperti dilansir pada Rabu, 17 Mei 2023.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Sementara itu, surat keterangan dokter yang dimaksud juga tidak sembarangan. Tidak semua surat keterangan dari dokter bisa diterima oleh pihak promotor, terkecuali dari institusi yang sah. 

"Penyelenggara acara hanya menerima surat keterangan dokter yang berasal dari institusi yang sah, baik klinik maupun rumah sakit," lanjutnya.

Selain soal orang dengan berkebutuhan khusus dan pengguna kursi roda, ada juga aturan soal ibu hamil. Berdasarkan keterangan PK Entertainment di Instagram, ibu hamil sangat diperbolehkan untuk menyaksikan konser catatan tidak membeli tiket festival. 

Coldplay

Photo :
  • Berbagai Sumber

"Untuk alasan keamanan, perempuan hamil tidak diperbolehkan menonton di area My Universe dan Festival (berdiri bebas)," bebernya.

"(Ibu hamil) diwajibkan membeli tiket di kategori duduk bernomor (Ultimate Experience, CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7 dan CAT 8)," tambah PK Entertainment.

Sementara itu, Coldplay sendiri dipastikan akan manggung di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. War tiket Coldplay dapat dilakukan pada 17-15 Mei 2023 untuk presale pengguna rekening BCA. Sedangkan penjualan umum dimulai dari 19 Mei 2023. 

Tiket Coldplay sendiri mempunyai variasi harga dengan rentang yang cukup jauh. Paling murah adalah CAT 8 dengan harga mencapai Rp800.000 dan termahal Ultimate Experience dibanderol harga Rp11.000.000. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya