Fakta-fakta Hannah.X, DJ Berkacamata Ala Terminator dan Lady Gaga

DJ Hannah.X
Sumber :
  • Instagram @hannah.xdj

VIVA Showbiz – Indonesia patut berbangga. Semakin banyak DJ Tanah Air yang sukses dan bahkan tampil di berbagai event kelas dunia. Salah satu yang saat ini sedang naik daun ialah DJ Hannah.X. Wanita asal Banyuwangi, Jawa Timur yang terkenal dengan penampilan khasnya mengenakan kacamata hitam ini sudah cukup sering tampil di luar negeri.

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

Yuk, kenalan sama Hannah dengan menyimak deretan fakta menarik tentang dirinya berikut ini.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

1. Profil

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj
Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Punya nama asli Nurul Yuhanna, DJ asal Banyuwangi, Jawa Timur ini lahir pada 9 Juli. DJ yang punya genre musik EDM tersebut kini diketahui menetap di Bali dan sudah wara-wiri tampil di berbagai klub terkenal di Pulau Dewata. Sebut saja Finn's Beach Club, Shishi Bali dan Rock Bar.

Pemilik akun Instagram dan TikTok @hannah.xdj ini merupakan full time DJ yang punya penampilan khas yakni selalu mengenakan kacamata hitam. Tak jarang ia disebut mirip dengan Lady Gaga hingga Terminator.

2. Awal terjun ke dunia DJ

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj

Hannah mengatakan bahwa awal mula ia tertarik menjadi seorang DJ ketika tahun 2013 di mana ia sangat menggemari dance.

"Sejak tahun 2013, waktu itu aku suka banget dance. Jadi ada saat di mana weekend ke bar di Kuta, Bali. Waktu itu ngelihat DJ main dan dalam pikiranku, keren nih one day aku bakalan main di sana. Dan begitulah kira-kira awal mulanya," ujar Hannah dalam keterangannya, Selasa, 23 Mei 2023.

Ia juga mengaku bahwa keluarganya sangat mendukung kariernya. Yang penting ia selalu menjaga diri dan tak pernah mengecewakan mereka.

3. Sering tampil di luar negeri

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj

Karier Hannah sebagai DJ juga makin sukses. Ia kini sudah sering tampil di luar negeri, mulai dari Singapura, Thailand, Nepal hingga Belanda. Ia mengaku tampil di luar negeri sangatlah seru. Apalagi ia juga bisa traveling dan mengenal budaya luar.

"Keseruannya pasti traveling gratis, cobain makanana beda-beda negara, beda cita rasanya, ketemu sama banyak orang dan belajar culture mereka juga. Jadinya lebih open minded," ungkapnya.

4. Cerita di balik penampilannya berkacamata hitam

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj

Dikenal lewat penampilan khasnya dengan mengenakan kacamata hitam, DJ Hannah.X menceritakan bahwa ia punya ide untuk penampilan uniknya tersebut ketika tampil di acara Amsterdam Music Event di Belanda tahun lalu.

"Selain perform, aku juga datengin semua festival musik di sana. Jadi acara ini tuh kayak semua orang yang kerja di industri musik bakalan di sana. Entah agensi, artis, semua ketemu untuk menambah relasi bisnis mereka. Nah, di sana aku ketemu sama banyak orang hebat, hadirin banyak gathering bersama DJ kelas dunia," jelasnya.

"Dari sana aku mulai open minded dan berpikir kalau aku biasa aja, orang enggak bakalan lihat aku. Jadi aku berpikir keras untuk jadi beda," lanjutnya.

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj

Kemudian ada saat di mana ia dipuji-puji saat tampil pakai kacamata hitam di salah satu festival. Di situ ia pun berpikir, jika orang-orang suka dengan penampilannya tersebut, berarti ia harus mencoba tampil mengenakan kacamata hitam.

"Dari situlah aku ide pas balik dari Amsterdam, nanti aku bakalan mulai branding-ku sendiri dengan pakai kacamata. Kebetulan di Indonesia juga belum ada style itu. Sekalian juga penambahan style dengan rambut pendek dan berwarna putih ini setelah dari Thailand, setelah acara Sonkran Festival," katanya.

"Aku ngerasa pakai kacamata aja blm spesial yang bikin orang lihat aku. Akhirnya pikir keras lagi, dapatlah ide untuk potong rambut dan warnain putih, dan terbukti kalau ada di ruangan bareng banyak orang, pasti yang pertama dilihat aku, karena beda sendiri," ungkapnya sambil tertawa.

Karena penampilannya tersebut, Hannah sering disebut mirip dengan Lady Gaga hingga Terminator.

“Pernah dibilang Terminator karena mirip robot. Sampau fotoku disebelah-sebelahin sama Terminator-nya,” ucapnya.

5. Cat lover

DJ Hannah.X

Photo :
  • Instagram @hannah.xdj

Ternyata, DJ Hannah.X adalah seorang cat lover alias pecinta kucing. Ia saat ini memelihara 9 ekor kucing. Wanita yang mengaku ingin menjadi DJ sampai umur 40 tahun itu menghabiskan waktu bersama kucing-kucing peliharaannya saat sedang libur dan rehat sejenak dari pekerjaannya nge-DJ.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya