Aksi Melukis Terbalik Penyanyi Del Sarono Bikin Wali Kota dan Uskup Bogor Kagum

Aksi melukis terbalik penyanyi Del Sarono.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA ShowbizPenyanyi Del Sarono kembali unjuk kebolehan dalam melulis terbalik. Kali ini dia membuat lukisan wajah Uskup Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Suukur O.F.M. Melihat hasil lukisan yang diselesaikan sekitar 5 menit itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berdecak kagum.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

“Kok bisa melukis objek sembari terbalik,” demikian kata Bima Arya melihat hasil lukisan yang ditorehkan oleh Del Sarono.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Sebagai informasi, Del Sarono merupakan penyanyi yang sempat banting setir menjadi manajer pedangdut Inul Daratista. Namun, kini ia kembali lagi sebagai solois yang dikombinasikan dengan aksi melukis terbalik.

Aksi melukis terbaliknya yang mengundang decak kagum Uskup Bohor dan Wali Kota Bogor ia tampilkan belum lama ini di acara pembukaan Pameran Seni Rupa Non Digital (Luksian, Patung, Elemen Estetik), yang bertajuk ‘Via Pulchritudinid (Melalui Jalan Keindahan)’.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

“Saya memang sudah lama diundang panitia untuk memeriahkan acara pembukaan pameran ini. Setelah menimbang dan memikirkan dengan matang, saya memilih melukis sosok Uskup Bogor,” kata pelantun lagu Rinduku itu dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023.

Del yang tampil dengan balutan busana khas Nusa Tenggara Timur (NTT) membawakan lagu berjudul Cintaku yang dipopulerkan mendiang Chrisye. Saat lagu mulai dilantunkan, ia pun bernyanyi sambil mulai melukis.

Aksi melukis terbalik penyanyi Del Sarono.

Photo :
  • Istimewa

Di saat bersamaan, ia melanjutkan goresan pertama dari Uskup Bogor yang menyapukan kuas dengan membuat simbol angka dua. Dari goresan itulah Del kemudian melanjutkan misinya melukis wajah sang Uskup. Penonton dan tamu undangan yang menyaksikan aksi Del ada yang terkagum-kagum, dan ada juga yang ikut berdendang sembari mengamati aksi Del.

Sembari bernyanyi, tangannya dengan lincah menyapukan kuas di atas kanvas dan menuntaskan lukisan dengan bahan cat akrilik itu.

Saat lagu selesai, lukisannya yang dibuat dengan cara terbalik itu pun turut selesai. Lukisan pun diserahkan kepada Uskup Bogor.

“Hebat ya bisa nyanyi sambil melukis dengan cara terbalik dan dalam waktu cepat. Ini anugerah dan karunia yang harus disyukuri. Terima kasih sudah membuat karya ini,” kata Uskup Bogor.

Aksi melukis terbalik penyanyi Del Sarono.

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya Wali Kota Bima Arya dan Uskup Paskalis Bruno Suukur yang heran menyaksikan pertunjukan yang dilakukan Del Sarono, ada juga seorang pastor yang memberikan apresiasi.

“Kamu tadi menyanyi, melukis dan juga joget. Dan melukisknya juga njungkel (salto).  Kok bisa ya? Keren,” puji Pastor Tukiyo.

Sebagai informasi, dalam setiap pertunjukannya Del akan melukis salah satu sosok tokoh yang hadir di acara yang ia isi. Jadi, setiap pertunjukan lukisan yang ia hasilkan pun selalu berbeda.

“Tentu saja, soalnya lukisan itu kan satu kali saja. Untuk event selanjutnya saya akan melukis sosok yang lain, begitu seterusnya,” tegas Del yang kini sudah berstatus Ibu Persit, setelah ia resmi dinikahi oleh Brigjen TNI FX Giyono yang juga sebagai Direktur Pendidikan Latihan (Diklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya