Sofwan Idris Rilis Single 'Terkadang Kita Lupa', Berisi Pesan Kebaikan dan Rasa Syukur

Sofwan Idris merilis lagu Terkadang Kita Lupa.
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Penyanyi asal Aceh, Sofwan Idris kembali meramaikan dunia musik Tanah Air dengan merilis sebuah lagu  berjudul Terkadang Kita Lupa. Diketahui, Sofwan bukan orang baru di industri musik, ia merilis lagu debut pada tahun 2019 lalu berjudul Takkan Ada Lagi.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Lalu kemudian disusul oleh lagu Dulu Aku dan Mengapa Kembali yang masing-masing dirilis pada tahun 2021 dan 2022. Lagu Terkadang Kita Lupa ditulis dan diciptakan langsung oleh Sofwan.

Ia menghadirkan lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadi dan orang-orang di sekelilingnya. Lagu itu bercerita tentang seseorang yang harus melihat masa lalu, agar tahu sejauh mana ia berhasil di masa sekarang.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Sofwan memahami, pada saat menjalani proses kehidupan pasti ada fase naik dan turun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat berada di titik ujian hidup, manusia dilanda perasaan sedih saat gagal dalam suatu hal dan bahkan marah jika apa yang diinginkan tidak tercapai atau terjadi. Lewat lagu ini, Sofwan mengajak semua orang untuk bersyukur.

10 Kebiasaan yang Membuat Karyawan Bahagia di Tahun 2024 Menurut Analisis

“Saya menulis lagu ini berdasarkan kisah pengalaman pribadi saya, keluarga, dan bahkan cerita dari orang sekitar. Bercerita tentang manusia yang perlu melihat kebelakang untuk mengetahui sejauh mana mereka telah melangkah,” kata Sofwan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA

"Karena terkadang, saat kita sedang mengalami fase ujian hidup, kita akan mudah mengeluh, bersedih saat gagal dalam suatu hal, atau bahkan marah saat hal yang diharapkan tidak terjadi,” tambahnya. 

Lewat lagu Terkadang Kita Lupa, Sofwan ingin mengingatkan para pendengarnya untuk menikmati dan bersyukur dengan apa yang sudah diraih.

Baginya, perasaan bersyukur harus dimiliki semua orang dengan apa yang mereka alami. Lagu tersebut digarap sepenuhnya oleh Sofwan, dari mulai penulisan lirik hingga produser.

“Saya harap lagu ini dapat mengingatkan kita untuk terus bersyukur karena di luar sana masih banyak orang-orang yang lebih jauh dari kata cukup,” kata Sofwan. 

Single terbaru Sofwan Idris tersebut sudah tersedia di seluruh digital streaming platform. Sofwan berharap lagu Terkadang Kita Lupa dapat diterima dengan baik oleh seluruh pecinta musik Tanah Air dan bisa menjadi pesan positif untuk semua pendengar.

"Lagu Terkadang Kita Lupa juga dapat diterima dengan baik oleh semua penikmat musik Indonesia sekaligus menjadi pengingat agar kita selalu dapat menjadi lebih baik lagi di kemudian hari," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya