Astrid Gak Nyangka, Udah Belasan Tahun Lagu-lagunya Masih Dikenal Hingga Kini

Astrid
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Bagi para pecinta musik Tanah Air, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu dari penyanyi Astrid yang berjudul Jadikan Aku yang Kedua, Tentang Rasa, dan Terpukau. 

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Meski sudah dirilis bertahun-tahun yang lalu, seperti misalnya lagu Jadikan Aku yang Kedua dirilis tahun 2006 silam, namun lagu-lagu Astrid tetap terkenal dan viral sampai dengan saat ini melintasi beberapa generasi. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Pada saat ditemui dalam acara Find Our Music On (FOMO), Astrid mengaku merasa sangat senang sekaligus tidak menyangka karena lagu-lagunya masih relate dan dihafal oleh anak-anak muda zaman sekarang. Diketahui, dalam acara itu Astrid menyanyikan tiga lagu tersebut dan semua penonton ikut menyanyikannya bersama.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

"Yang pasti sih, luar biasa sekali. Aku gak nyangka sekali karena itu kan lagu udah berapa puluh tahun lalu loh, puluh tahun loh bukan beberapa tahun. Jadi, sebetulnya melihat temen-temen, apalagi liat tadi nyanyi dari awal sampai akhir, aku agak pasti merinding," kata Astrid di Kopi Bajawa Flores, Kemang, Minggu, 21 Mei 2023.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

"Maksudnya ini udah tahun kesekian, lagu ini masih bisa dibawain, kebanyakan sih nostalgia ya sama lagu-lagu itu dan kebanyakan dulu pernah mengalami hal itu karena lagu itu. Jadi dia kayak mengingat. Luar biasa sekali sih," tambahnya.

Pada saat ditanya kenapa lagu-lagunya tersebut tetap viral dari masa ke masa, Astrid menjelaskan bisa saja itu karena faktor X yang ada di lagu tersebut. Ia juga merasa hal itu menjadi sebuah keajaiban. 

"Nah itu dia. Itu juga ajaib ya. Maksudnya sama kayak lagu Jadikan Aku yang Kedua itu. Dari tahun 2006 bayangin. Itu berapa tahun lalu itu. Itu sampe sekarang, kalau aku gak bawain lagu itu kayaknya, 'Mbak, mending gak usah nyanyi' gitu. Ya itu kayaknya faktor X juga ya kenapa lagu itu masih dibawakan, masih terngiang-ngiang," katanya.

Tidak bisa dipungkiri, Astrid juga memahami peran sosial media yang sangat luar biasa dan juga menjadi patokan viral atau tidaknya sebuah karya. Astrid merasa, sosial media sangat berpengaruh kepada karya-karyanya.

"Tapi aku sih mungkin mereka banyak yang dulu mendengarkan, bukan anak sekarang. Anak sekarang mungkin kena hype nya lagi, 'Oh, ini lagu pernah di TikTok', karena kan patokannya TikTok. Mungkin relate sama kehidupan," katanya.

Meski lagu-lagunya tetap viral dan digemari banyak masyarakat, namun Astrid belum mau untuk me-remake dan membuatnya jadi versi baru.

"Sebetulnya sih sempat kepikiran kayak gitu (remake), udah beberapa tahun lalu sih kepikiran kayak gitu. Cuma, aku untuk saat ini sih kepengen lagu baru yang lebih fresh yang pengen dari Astrid yang baru," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam acara FOMO, Astrid juga berkolaborasi dengan band Caessaria membawakan lagu berjudul Gelap Mata.

"Jadi, hari ini, kami berdua bersama band Cessaria tampil di Bajawa Kopi dalam rangkaian acara FOMO (Find Our Music On), kerja sama antara Musica Studio dengan Bajawa Kopi," kata Astrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya