5 Fakta Yusin Pinkprint Team, Perjuangan Meniti Karier hingga Go International

Yusin Pinkprint Team.
Sumber :
  • Instagram @pink__yusin

VIVA Showbiz – Dikenal dengan nama panggung Pink Yusin, wanita asal Bali ini merupakan member sekaligus leader girlband Pinkprint Team, yang sejak debut beberapa waktu lalu langsung menjadi sorotan publik.

Sarwendah Tuai Cibiran Usai Gerakannya saat Joget Dinilai Tak Luwes: Padahal Dulu Personil Girlband

Bukan cuma jago dance dan nyanyi, Yusin juga seorang artis multitalenta. Selain menjadi salah satu penulis lagu-lagu Pinkprint Team, ia juga jago nge-DJ dan nge-rap. Masih banyak pula fakta-fakta menarik tentang artis cantik satu ini. Berikut di antaranya.

Mengenal Angelions, Girlband Asal Jakarta yang Mendobrak Lewat Lagu Pertamanya

1. Profil Yusin Pinkprint Team

Yusin Pinkprint Team.

Photo :
  • Instagram @pink__yusin
Bikin Grup WA Buat Mantan dan Istrinya, Aldi Taher: Semoga Bisa Jadi Girlband

Punya nama asli Ni Luh Ayu Sintia Dewi, Yusin merupakan wanita asal Seminyak, Bali. Pemilik akun Instagram dan TikTok @pink__yusin ini merupakan artis multitalenta. Selain berprofesi sebagai penyanyi dan penari, ia juga menggeluti dunia modeling dan juga menjadi Talent Leader dan Manager Pinkprint Team

Yusin saat ini tengah disibukkan dengan project girlband Pinkprint Team yang beda dari sebelumnya. Ia sendiri mengaku memang suka melakukan hal-hal baru. Apalagi yang lebih menantang selama masih dalam ruang lingkup entertainment.

“Aku emang dari kecil suka nyanyi, suka lagu-lagu Barat, dari kecil aku hafal. Jadi project girlband ini menurut aku seru banget, di mana aku harus nyanyi dan dance itu challenging banget. Dan juga proses pembuatan lagu nyaitu sendiri seru banget buat aku,” ungkapnya dalam keterangannya, Minggu, 21 Mei 2023.

Ia juga menambahkan bahwa jika sebelumnya ia paling menonjol sebagai dancer, kini ia juga ingin menonjolkan dirinya sebagai penyanyi.

2. Awal karier

Yusin Pinkprint Team.

Photo :
  • Instagram @pink__yusin

Yusin mengungkapkan bahwa ia tertarik dengan musik dan dance karena menonton di TV maupun YouTube. Namun, ia baru serius ingin menekuni bidang ini saat duduk di bangku SMA.

“Kebetulan Tomiyang dan Aggato waktu itu coach dance aku waktu SMA, mereka ajarin aku dance dari 0, dari yang cuma ikut lomba-lomba antar sekolah sampai juara 1 di event besar waktu itu,” kisahnya.

Ia lantas ditawari untuk ikut show di akhir pekan. Yusin pun tak berpikir dua kali. Apalagi ia bisa mendapatkan uang sendiri dari melakukan hobinya sejak kecil, yakni menari.

“Sebagai anak yang masih sekolah, aku dance dan show di mal-mal atau event-event aja. Aku makin banyak belajar, dari modern dance, fire dance, water drum dance, cabaret dance, Stilt Walker dan Acrobalance dance,” lanjutnya.

Semua itu ia lakukan hingga lulus SMA, di mana ia semakin banyak tampil di berbagai acara dan punya pengalaman yang lebih matang. Akhirnya, pada tahun 2016, ia bersama Tomiyang dan Aggato pun membentuk girlband Pinkprint Team. Ia pun menjadi salah satu dancer pertamanya.

“Di situ aku benar-benar rasain perjuangannya membangun sesuatu dari 0, di mana kita blm punya job show, sekalinya punya senang banget. Kostum kita juga belum terlalu banyak dan anak-anaknya juga baru 4 dancer aja,” ungkapnya.

Kini, hampir 7 tahun bersama Pinkprint Team, Yusin mengaku belajar banyak hal. Menurutnya, girlband itu juga yang membuatnya seperti sekarang. Ia juga jadi punya wadah untuk mengembangkan diri.

“Aku enggak mau cuma sekadar jadi dancer aja, aku pengin selalu ngembangin diriku dan enggak mau buang-buang masa mudaku buat hal-hal yang enggaj jelas. Jadi di dalam Pinkprint Team sendiri aku belajar gimana jadi leader, belajar gimana caranya aku biar didengarkan. Aku emang suka banget ngomong, jadi aku manfaatin itu ke hal dan arah yang bagus,” jelasnya.

“Belajar public speaking, ketemu and ngobrol sama klien, sampai pada akhirnya aku sekarang jadi bagian dari tim management Pinkprint Team. Rata-rata job dan klien aku yang handle, khususnya di Bali,” tambahnya.

3. Jago nge-DJ, nge-rap dan menulis lagu

Yusin Pinkprint Team.

Photo :
  • Instagram @pink__yusin

Banyak yang tak tahu bahwa Yusin juga jago nge-DJ, lho! Namun, ia mengatakan bahwa dirinya belum terlalu fokus untuk mengembangkan bakatnya tersebut. Ia sendiri belajar DJ sejak setahun yang lalu. Menurutnya, saat ini ia ingin fokus pada girlband dulu.

Bukan cuma itu, ia juga jago nge-rap. Bahkan beberapa lagu Pinkprint Team yang bakal dirilis nanti bakal menghadirkan penampilannya nge-rap. Keren!

Multitalenta, Yusin juga merupakan salah satu penulis lagu-lagu Pinkprint Team, lho!

4. Suka duka sebagai lead dancer

Yusin Pinkprint Team.

Photo :
  • Instagram @pink__yusin

Yusin mengaku, sebagai leader pasti lebih berat. Apalagi ia nge-lead beberapa orang yang lebih tua dari dirinya.

Challenge-nya gimana caranya biar enggak ada yang namanya senioritas dan semua orang mau dengerin apa pun yang aku bilang. Sukanya sih aku emang enjoy aja, karena aku ngerasa aku itu born to be a leader. Aku pengin bisa menjadi panutan buat orang-orang sekitarku,” jelasnya.

Itulah sebabnya ia belajar mengontrol diri, ego, emosi dan lain-lain. Karena ia harus nge-lead banyak orang yang berbeda-beda jenis dan karakternya.

“Jadi itu challenge yang berat, gimana caranya supaya semua orang ini makin merangkul satu sama lain dan bersaing secara sehat. Menurutku, seru sih jadi leader, bisa ambil kontrol. Tapi ya butuh keahlian juga dan banyak belajar biar enggak salah ambil keputusan, karena keputusan yang kita buat itu berdampak buat orang banyak,” tambahnya.

5. Pencapaian yang masih ingin dikejar

Yusin Pinkprint Team.

Photo :
  • Instagram @pink__yusin

Yusin mengatakan bahwa saat ini ia ingin punya karier yang sukses sebagai penyanyi. Ia juga ingin membawa girlband-nya itu go international.

“Kemarin aku berhasil bawa Pinkprint Team ke Nepal dan kita juga udah ke Dubai. Kita pengin lagi banyak tur internasional, tapi sekarang kalau bisa kita pergi sebagai girlband, bukan dancer aja. Aku pengin banget go international, apalagi aku suka banget sama pekerjaan atau hal yang aku lakuin. Jadi aku enggak berasa kaya kerja. Kaya lagi holiday aja dan ketemu banyak orang baru,” jelasnya.

“Sekarang aku udah lumayan banyak koneksi artist-artist or musician dari luar, punya banyak teman dari luar juga yang ada di industri yang sama. Menurutku, itu penting banget buat karier kita ke depannya. Koneksi itu penting banget. Beberapa teman artist-ku yang udah terkenal banget bilang semua dimulai dari bawah. Jadi jangan pernah nyerah. Mereka bisa, aku pasti bisa,” katanya optimis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya