Lewat Menangis Diam-diam, Ari Lasso Ingatkan Pendengar pada Karya Lawasnya

Ari Lasso, Faizal Lubis, dan Pay
Sumber :
  • IG @fabismusikid

VIVA Showbiz – Penyanyi, Ari Lasso, baru-baru ini meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul Menangis Diam-diam. Dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini, Ari Lasso mengungkapkan ketertarikannya untuk mengaransemen ulang lagu ciptaan Faizal Lubis ini setelah mendengarnya untuk pertama kalinya.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

"Saat mendengar lagu ini, saya merasakan adanya chemistry dan saya yakin dapat membuatnya menjadi lebih baik, setidaknya saya puas dengan hasilnya," ujar Ari Lasso. Scroll lebih lanjut ya.

Meskipun jarang menyanyikan lagu-lagu selain karyanya sendiri, kecuali lagu-lagu Dewa 19, Ari Lasso berhasil menyampaikan emosi melalui lirik lagu ini.

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

"Mungkin ini merupakan anugerah Tuhan bagi saya, bahwa saya dapat merasuki lagu dan menyatu dengannya. Kita harus benar-benar terhubung dengan lagu tersebut, tidak hanya mengandalkan vokal, tetapi juga jiwa," ujar Ari Lasso.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Dalam proses kreatifnya, Ari Lasso melibatkan Pay Burman sebagai aransemen musik. Sejak tahun 2008, penyanyi berusia 50 tahun ini selalu mempercayakan aransemen lagu-lagu hits-nya kepada Pay.

"Ari tahu betul bagaimana memanfaatkan kelebihannya dan menyembunyikan kekurangannya," ungkap Pay Burman.

Ari Lasso, Faizal Lubis, dan Pay

Photo :
  • IG @fabismusikid

Sementara itu, Pay Burman menyebut Menangis Diam-diam sebagai karya baru dari Ari Lasso yang mampu mengingatkan pendengar pada lagu-lagu lawasnya.

"Ketika saya mendengarnya, saya sangat puas. Seperti mendengarkan Ari Lasso dulu, tetapi dengan sentuhan modern," ujar gitaris BIP tersebut.

Lagu Menangis Diam-diam telah tersedia di berbagai platform musik sejak tanggal 19 Mei 2023. Ari Lasso juga akan membawakan lagu ini untuk pertama kalinya di panggung Indonesian Idol.

Dengan lagu baru yang menggugah emosi dan kemampuan Ari Lasso untuk kembali menghadirkan nuansa karya-karya lawasnya, lagu Menangis Diam-diam siap memikat hati pendengar di Indonesia dan menambah kekaguman terhadap talenta musik yang dimiliki oleh Ari Lasso. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya