Gandeng Musisi Terkenal Dunia, Dewa 19 Bakal Persembahkan Lagu Bohemian Rhapsody di Konsernya

Para Penampil di konser Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani

VIVA Showbiz – Band Dewa 19 siap berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas dunia dalam rangka konser Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour yang rencananya akan digelar di empat kota besar yaitu Solo, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Pada kesempatan ini, pentolan grup Ahmad Dhani akan menggandeng 5 bintang terkenal yaitu Jeff Scott Soto, Phil X, Dino Jelusick, Derek Sherinian, dan Ron Bumblefoot Thal.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Ini bukan kali pertama Ahmad Dhani dan kawan-kawan menyelenggarakan konser dengan skala stadium. Mereka sebelumnya sukses menggebrak industri musik dengan penampilannya di Jakarta International Stadium (JIS) dalam rangka merayakan hari jadi ke-30 Dewa 19. Scroll lebih lanjut ya.

Bukan Dewa 19 namanya jika hanya menyuguhkan penampilan yang biasa-biasa saja. Dalam konser di empat kota kali ini, Ahmad Dhani sudah mempersiapkan lagu istimewa yang merupakan sebuah masterpiece terkenal di dunia yaitu lagu Bohemian Rhapsody oleh Queen dan Rosanna oleh Toto.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

"Lagu itu kita bawakan untuk konser di empat kota ini. Saya mau memberikan persembahan lagu yang dibanggakan oleh Dewa 19 dari awal, sejak era Ari Lasso. Karena Queen dan Toto itu kan idola kita dari album pertama," ujar Ahmad Dhani, dalam konferensi pers di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

Menurut Dhani, para penikmat musik Tanah Air mungkin belum pernah menyaksikan langsung bagaimana lagu Bohemian Rhapsody dan Toto dibawakan di atas panggung yang megah. Oleh karena itu, ia mengemas kedua lagu tersebut sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam konsernya mendatang.

"Kita mau mempersembahkan kedua lagu ini karena publik musik Indonesia belum pernah nonton Bohemian Rhapsody dinyanyikan live. Kita juga pilih penyanyi Amerika supaya bahasa Inggrisnya benar," kata Ahmad Dhani.

"Kalau logat saya terlalu Jawa, apalagi Ari Lasso," sambungnya lalu tawa.

Konser DEWA 19

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, Jeff Scott Soto merasa sangat senang bisa tampil satu panggung bersama Dewa 19. Sebagai penggemar berat dari Queen dan Toto, Jeff merasa bangga karena berkesempatan membawakan dua lagu terkenal itu.

"Saya juga merasakan yang sama, Toto dan Queen adalah idola saya. Mereka pasti bangga lagunya dibawakan dalam konser ini dan saya juga bangga karena menjadi representasi lagu ini," ujar Jeff Scott Soto.

Ahmad Dhani memastiken konser bersama All Stars ini berbeda dari konser-konser Dewa 19 sebelumnya. Selain mengundang para musisi terkenal dunia, Dewa 19 juga memilih stadium dengan skala besar untuk menampung ribuan penonton dan meningkatkan antusiasme mereka menikmati lagu-lagu Dewa 19.

"Kita ingin konser ini berbeda dari konser Dewa 19 lainnya, bukan hanya menampilkan penyanyi dari Amerika tapi juga menampilkan penampilan yang spektakuler," ujarnya.

Pemberhentian pertama konser Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour adalah di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Juli 2023 mendatang. Kemudian, disusul dengan gelaran konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12 Agustus 2023. Selain itu, konser ini juga rencananya akan diadakan di Kota Surabaya dan Kota Bandung dengan tanggal dan lokasi yang akan diinformasikan lebih lanjut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya