Giring Dilarang Tampil di Konser DMASIV, Begini Penjelasan Rian

Rian DMASIV.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

JAKARTA – Baru-baru ini band DMasiv menggelar konser D’MASIV 20AD TO THE WORLD di Malaysia. Dalam konser yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, awalnya Giring Ganesha direncanakan tampil sebagai special appearance.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta

Namun sayangnya, Giring Ganesha dilarang tampil di sana. Terkait hal itu, vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta angkat bicara. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Itu hari pertama kita sama Pusa Kata East, hari kedua sama Giring jadi dua-duanya batal,” kata Rian D’Masiv saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu 7 Juni 2023.

Meriahnya "The Show Live On Tour 2024", Niall Horan Siap Manjakan Penggemarnya di Indonesia

Lebih lanjut diungkap Rian, alasan Giring Ganesha tak diizinkan menyanyi di konser D’Masiv lantaran masih ada data-data Giring sebagai bintang tamu acara konser itu yang belum dilengkapi. 

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

“Karena apa karena ada data-data yang belum lengkap. Jadi kita tuh kalau manggung di luar negeri harus ada, apalagi ticketing kayak ada visa kerja lah. Kalau kita hanya turis itu enggak bisa manggung turnya. Kalau D'Masiv Alhamdulillah aman sudah stabil dari bulan Januari,” ujar Rian.

”Kalau Giring sama East itu mepet, sebulan bahkan tiga minggu, jadi karena memang ide sebagai spesial guest-nya baru-baru ini juga. Ternyata pihak di sana tidak menganggap mereka berdua belum lengkap lah,” ungkap Rian.

Akhirnya D’Masiv mau tak mau harus mengikuti peraturan tersebut, agar tidak terjadi pelarangan penyelenggaraan konser D’Masiv selanjutnya.

“Jadi karena ini sudah aturannya negara jadi kita harus mematuhi lah, kita juga di negara orang jadi enggak bisa asal. Msalnya memaksa Giring dan East naik panggung yang ada kita di-banned juga nantinya. Jadi kita berusaha untuk mematuhi aturan dari negara Malaysia sih,” ujar dia.

Giring

Photo :
  • 1486362

Lebih lanjut diungkap Rian, saat itu Giring yang sudah tiba di sana sempat meminta agar dibawakan salah satu lagu milik Nidji di konser mereka.

“Giring, dia baru hari kedua dikabarin sampai jam 8 malam. Mau gak mau kita gak main sama Giring karena, Giring meminta khusus sama D'Masiv untuk membawakan lagu Nidji. Awalnya karena kita tahu, Giring gak jadi main tadinya kita enggak mau membawakan lagu Nidji. Sayang kan ngapain enggak ada Giringnya, tapi karena ada permintaan khusus, jadi kita tetap bawakan lagu Nidji,” ujar Rian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya