6 Fakta Selvira, Mantan Bidan Banting Stir Jadi DJ

DJ Selvira.
Sumber :
  • Instagram @_selvira.official

Jakarta – Profesi DJ kini semakin digemari oleh banyak anak muda. Tak heran, karena banyak DJ Tanah Air yang berhasil mendunia dan go internasional. Dari banyaknya DJ Indonesia, salah satu yang sedang naik daun adalah DJ Selvira.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Selvira diketahui belum lama ini merilis single pertamanya berjudul My Dance pada 19 Mei 2023 lalu. Bergenre EDM kekinian yang mengikuti selera clubbers anak muda zaman now, lagu tersebut juga sudah bisa dinikmati di platform Spotify.

Saat ini, ia tengah disibukkan dengan beberapa proyek kolaborasi lagu bersama produser-produser berbakat Indonesia.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Seperti apa sosoknya? Yuk, kita kenalan lebih dekat lewat fakta-fakta DJ Selvira berikut ini!

1. Profil DJ Selvira

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

Wanita bernama asli Irawati ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Lahir di Kota Kembang, 23 November 1990, DJ Selvira dikenal dengan genre musik Bigroom Techno dan Trance.

Selain sibuk nge-DJ, pemilik akun Instagram @_selvira.official dan TikTok @selvira.dj itu kini juga rutin livestream di TikTok. Ketika sedang off nge-DJ, ia gemar menghabiskan waktu dengan pergi liburan bersama teman-temannya.

2. Mantan bidan

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

DJ Selvira.

Photo :

Siapa sangka bahwa sebelum menjadi DJ, Selvira dulunya adalah seorang bidan. Bahkan, awal mula ia ingin menjadi DJ bisa dibilang sejak ia masih bekerja sebagai bidan. Selvira bercerita bahwa dulu saat kerja menjadi bidan dan sedang mendapat giliran shift malam di klinik, ketika tidak ada pasien, ia dan teman-temannya sering kabur untuk pergi clubbing.

“Terus pulang pagi-pagi tepat sebelum seniorku pada bangun. Untung banget ketemu teman satu shift-nya yang se-frekuensi. Ya memang dari kuliah juga udah suka clubbing sih,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis, 15 Juni 2023.

Karena sering clubbing, ia pun menjadi tahu macam-macam genre musik, bahkan ia sampai sering dikira orang adalah seorang DJ. Ia lantas jadi kepikiran untuk benar-benar belajar dan masuk ke sekolah DJ.

“Tadinya buat sekadar iseng nge-DJ sebagai hobi, tapi ternyata juga jadi cuan. Dari sejak umur lima tahun memang udah ada jiwa entertain juga. Bahkan aku masih ingat dulu suka kumpulin teman-teman buat ngelihat aku nyanyi sambil joget-joget,” ungkap DJ Selvira.

3. Sering disebut mirip Asmirandah

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

Parasnya yang cantik dengan wajah mungil membuat Selvira sering disebut mirip sama artis Asmirandah. Ada juga yang bilang ia mirip dengan Nikita Willy dan Zaskia Gotik.

“Jadi entah mana yang paling mirip ya, tapi kalau liat smirandah dalam hati suka meng-iyakan juga. Hahaha. Ya aku senang dong dibilang mirip sama artis-artis cantik, terutama Asmirandah ya, karena aku memang nge-fans sama dia,” kata Selvira.

4. Pernah main FTV

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

Bukan cuma mirip, ternyata DJ Selvira pernah main FTV bareng dan bahkan satu frame sama Asmirandah. Menurutnya, ia sempat membintangi FTV dan sinetron-sinetron Sinemart pada tahun 2018-2019.

“Pernah kebetulan banget pas satu frame sama Asmirandah dan itu senangnya bukan main. Sebelum hari itu aja, aku hampir bosan dibilang mirip Asmirandah, Eh, siapa sangka bisa beneran satu frame?” ucapnya.

“Waktu hari syuting, mulai dari astrada (asisten sutradara) sampai kru-kru lain juga pada bilang, kok kayak kembar? Hahaha. Dalam hati senang sih. Siapa yang enggak mau dibilang mirip sama Asmirandah?” lanjutnya.

5. Takut pete

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

DJ berambut panjang ini juga ternyata takut sama makanan pete. Namun, ia tak pernah bisa menjelaskan penyebabnya. Ia sendiri cukup heran, apalagi karena Selvira punya hobi memasak.

“Aku takut banget lihat pete. Enggak tahu kenapa ya, geli aja kelihatan kayak bisul-bisul gitu, dan itu juga yang jadi alasan aku jarang banget ke pasar. Supaya enggak ngelihat pete-pete bergelantungan. Padahal aku hobi banget masak,” ungkapnya.

6. Ingin jadi DJ festival

DJ Selvira.

Photo :
  • Instagram @_selvira.official

DJ Selvira.

Photo :
Untuk pencapaian yang masih ingin diraih, Selvira mengatakan ingin sekali menjadi DJ festival di mana ia bisa membawakan genre kesukaannya sekarang, yakni Bigroom Techno dan Trance.

"Pastinya aku bakal bisa lebih all out lagi karena memang jiwaku di situ. Untuk sekarang, aku bawain genre yg lebih komersil dan sesuai sama kebutuhan club-club zaman sekarang, tapi tentu tetap aku sisipkan lagu-lagu Trance dan Bigroom Techno pilihan yang aku yakin bakal dinikmati juga oleh crowd,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya