5 Fakta DJ Bravy, Pernah Jadi Fotografer hingga Desainer Grafis

DJ Bravy.
Sumber :
  • Instagram @bravyson.vconk

JakartaDJ Bravy merupakan salah satu disc jockey Tanah Air yang cukup dikenal para clubbers. Sudah bertahun-tahun menjalani profesi sebagai DJ, Bravy kini juga disibukkan dengan pekerjaannya di sebuah klub.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Menurutnya, ia masih bisa meng-handle segala kesibukannya karena bantuan tim. Apalagi kedua pekerjaannya masih sama-sama di bidang entertainment, sehingga tak sulit baginya untuk membagi waktu.

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadi DJ tidak sekadar ikut-ikutan tren atau buat keren-kerenan doang. Yang terutama seseorang harus suka terlebih dahulu.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Ia berpendapat, banyak eksplor, menjalin networking dan selalu mencoba segala sesuatu yang baru adalah hal yang wajib dilakukan orang yang ingin berkarier sebagai DJ. Apalagi sekarang sudah banyak DJ course dan sekolah DJ.

Nah, untuk tahu lebih banyak soal DJ Bravy, yuk kita simak fakta-faktanya berikut ini!

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

DJ Bravy.

Photo :
  • Instagram @bravyson.vconk

1. Profil DJ Bravy

Punya nama lengkap Bravyson, Bravy merupakan pria kelahiran Jakarta, 10 Desember 1988. Pemilik akun Instagram dan TikTok @bravyson.vconk ini dikenal sebagai DJ yang sering memainkan genre musik open format (breaks, baile funk, afrobeats, tech-house, dancehall, amapiano, rnb-hiphop, jersey club dan lain-lain).

Selain sibuk nge-DJ, ia kini bekerja sebagai head of marketing di sebuah klub bernama Tipsy Monkey. Ia juga diketahui tengah fokus merampungkan single barunya bareng Whisnu Santika yang berjudul Yummy. Lagu tersebut rencananya bakal rilis di album package collective.

2. 7 tahun menjadi DJ

Sudah 7 tahun menjalani profesi sebagai DJ, ia punya segudang pengalaman. DJ Bravy juga sudah pernah tampil di hampir semua kota di Indonesia. Nah, baru-baru ini juga ia mendapat kesempatan untuk tampil di luar negeri, yakni di Kamboja.

Saat ditanya pengelaman paling seru atau berkesan selama menjadi DJ, Bravy mengatakan setiap ia tampil, ia selalu mendapat pengalaman seru.

"Bisa ketemu teman baru, bisa bikin orang lain senang dan joget, bisa dapat rezeki dari hobi aku nge-DJ. Berasa dihargai aja karya aku, itu yang paling berkesan," ujar DJ Bravy dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

3. Pernah jadi fotografer dan desainer grafis

Sebelum menjadi DJ, ternyata Bravy pernah bekerja sebagai fotografer dan desainer grafis, lho! Ia juga sempat nge-band dan menjadi vokalis serta drummer saat masih duduk di bangku kuliah.

DJ Bravy.

Photo :
  • Instagram @bravyson.vconk

4. Lagu paling berkesan

Dari sejumlah lagu miliknya yang telah dirilis, lagu yang paling berkesan untuk DJ Bravy ternyata adalah yang berjudul Booty Call.

"Karena itu lagu pertama aku yang dibikin bareng ama Whisnu Santika dan feedback-nya bagus banget dan enggak nyangka bisa segede itu hype-nya," ungkap Bravy.

5. Pencapaian yang ingin diraih

Meski sudah punya banyak pengalaman sebagai DJ, Bravy ternyata masih memiliki pencapaian yang ingin ia raih. Menurutnya, ia ingin tampil di festival-festival besar seperti Djakarta Warehouse Project (DWP) atau nge-DJ di festival luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya