Gandeng Black Tie Affair, Dennis van Aarssen Rilis Lagu Lifeline

Musisi jazz, Dennis van Aarssen.
Sumber :
  • Dok. Dennis van Aarssen.

JAKARTA – Musisi jazz sekaligus pemenang The Voice Holland 2019, Dennis van Aarssen kembali menghadirkan sebuah karya terbaru yakni lagu berjudul Lifeline. Lagu itu dibawakan Dennis bekerja sama dengan Black Tie Affair.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Black Tie Affair sendiri merupakan trio yang dibentuk pada tahun 2020 dengan anggota Dennis van Aarssen, yang dibantu oleh MC dan produser Skiggy Rapz serta gitaris Rene van Mierlo. Black Tie Affair mencoba untuk mendorong semua batas-batas musik, dan berani untuk mengeksplorasi berbagai hal baru dalam bermusik. Scroll untuk info selengkapnya.

“Saya membentuk Black Tie Affair bersama dengan penulis lagu yang luar biasa dan musisi multi talenta Rene van Mierlo dan produser Marcel Tegelaar pada tahun 2020. Bersama mereka saya memiliki kombinasi sempurna dari berbagai bakat untuk mencari batasan musik saya, bereksperimen dan membuat musik modern terbaik," ujar Dennis van Aarssen bercerita mengenai project Trio Black Tie Affair, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 30 Juni 2023. 

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

"Kombinasi dan cara membuat musik modern dari Black Tie Affair benar-benar mampu mengaransemen dengan dinamis gaya menyanyi “swinging crooner” saya yang lebih tradisional. Bermain dengan variasi musik seperti soul, jazz, dan pop dengan ketukan kontemporer, suara segar, dan produksi modern, Black Tie Affair membawa saya seorang penyanyi dengan jiwa tua, ke abad ke-21," tambahnya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kemudian, lagu Lifeline dari Black Tie Affair diciptakan oleh Rene van Mierlo, sedangkan untuk liriknya merupakan kolaborasi dari Dennis van Aarssen dan Rene van Mierlo. Berkat kemampuan dari masing-masing anggota Black Tie Affair, terutama chemistry di antara mereka, hingga mampu menentukan suara, struktur, dan komposisi akhir di lagu ini. 

Dengan kemampuan satu sama lain yang berani saling menantang dan menguatkan berdasarkan latar belakang musik yang berbeda, membuat lagu Lifeline menjadi lebih signifikan dan unik di setiap bagian-bagiannya. Untuk diketahui, Dennis van Aarssen juga merupakan peraih penghargaan Edison Award albumnya Forever You di tahun 2020.

"Lagu Lifeline adalah sebuah lagu musim panas yang menyenangkan yang akan membuat kaki tidak bisa diam! Dengan lirik yang menyentuh yakni tentang kehadiran untuk satu sama lain, lagu ini adalah teman untuk suasana hati kalian. Dengarkan lagunya dan bersiaplah untuk menari di bawah sinar rembulan," kata Dennis van Aarssen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya