5 Wanita Menghadirkan Harmoni dan Damai dalam Lagu Terbaru, Damai

Grup Vokal 5 Wanita
Sumber :

JAKARTA – 5 Wanita merupakan grup vokal yang dibentuk sejak tahun 2008. Grup ini terdiri dari lima penyanyi berbakat, yaitu Yuni Shara, Andien, Rika Roeslan, Nina Tamam, dan Iga Mawarni. Dalam perjalanan karier mereka, 5 Wanita telah berhasil meraih kesuksesan dan mengukir prestasi di dunia musik Tanah Air.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Dengan kehadiran single terbaru Damai ini, mereka semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu grup vokal papan atas di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Damai adalah sebuah persembahan musikal yang melodi dan syairnya mampu menyentuh hati pendengarnya. Dengan harapan agar lagu ini dapat menginspirasi dan membawa pesan perdamaian yang mendalam, 5 Wanita mengajak semua pendengar untuk merasakan harmoni dan damai dalam setiap nada yang terdengar.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Damai merupakan sebuah karya ciptaan dari maestro musik Guruh Soekarno Putra. Grup yang terdiri dari Yuni Shara, Andien, Rika Roeslan, Nina Tamam, dan Iga Mawarni ini menghadirkan aransemen ulang dari lagu yang pertama kali diciptakan pada tahun 1979 tersebut.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Menurut Yuni Shara, salah satu anggota grup, ia merasa tertarik untuk menyanyikan single Damai ini karena rasa bangga dan cinta yang mendalam terhadap Indonesia. 

"Syair, lagu yang kuat, rasa bangga dan cinta Indonesia serta ajakan untuk merawat perdamaian ini sangat mengeba di hati kami, 5 Wanita. Karenanya kami ingin membawakan formasi lengkap dan dengan aransemen khas bernuansa Bali, kebetulan Mas Iwan produser eksekutif kami sepemikiran bahwa unsur Bali dimasukkan dalam lagu, bahkan ide pengambilan gambar di Bali untuk video klip "Damai" datang dari beliau," kata Yuni Shara saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Yuni Shara

Photo :
  • Instagram/yunishara36

Lirik dari lagu Damai merupakan hasil pemikiran dari Guruh Soekarno Putra. Namun, bagi Rika Roeslan, salah satu produser dari single ini, tugas yang paling menantang adalah menyatukan kualitas vokal yang berbeda dari kelima penyanyi wanita tersebut. 

"Sebagai produser untuk single Damai ini, tantangan terbesar adalah membagi peran vokal, mengingat semua teman-teman 5 Wanita memiliki ciri khas dan karakter suara yang berbeda-beda," ujar Rika Roeslan.

Dalam single Damai ini, 5 Wanita berharap dapat menyampaikan pesan yang terkandung di dalamnya kepada para penikmat musik. Mereka ingin mengajak pendengar untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

"Gambaran Damai dalam lagu ini nampak dalam keindahan budaya dan alam Bali di dalam video klip yang diproduksi pada pertengahan Mei 2023. Mengambil lokasi Puri Agung Karangasem, Taman Ujung Soekasada, Tirta Gangga, Pantai Virgin, membuat lagu Damai terasa indah tergambar," ungkap Iwan Erwanto, selaku produser eksekutif.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya