Gaet Musisi Ternama Pay Burman, Band Zealous Rilis Lagu Tanpa Dirimu

Zealous Band
Sumber :
  • Ist

JAKARTA – Musisi ternama Tanah Air, Pay Burman bekerja sama dengan grup band rock, Zealous merilis lagu berjudul Tanpa Dirimu. Ini merupakan sebuah kesempatan dan pengalaman berharga bagi seluruh personel Zealous karena bisa membuat lagu dengan Pay. 

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Lagu Tanpa Dirimu begitu kental dengan melodi dan lirik khas rock era 80an, namun tetap diramu dengan suguhan audio kekinian. Dengan waktu pembuatan yang relatif singkat, proses kreatif yang dipilih untuk single Tanpa Dirimu adalah dengan proses jamming bersama antara Pay Burman selaku produser dan seluruh personel Zealous. Scroll untuk info selengkapnya.

Zealous dan sang produser berupaya untuk bisa menghadirkan kembali melodi bergaya slow rock 80an yang pernah sangat berjaya pada masanya, serta lirik lugas yang bercerita relasi cinta, dengan pesan yang tetap universal. Pada saat konferensi pers di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, vokalis Zealous, Opop menjelaskan bahwa lagu Tanpa Dirimu bercerita tentang orang yang tidak bisa jauh dari kekasihnya. 

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

"Yang pasti tentang cinta tapi bukan yang bucin gitu. Menceritakan orang yang tidak bisa jauh dari kekasihnya," kata Opop, Selasa malam, 27 Juni 2023.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Opop dan teman-temannya di Zealous tidak menemukan kesulitan pada saat proses kreatif dilakukan. Justru, ia mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari Pay Burman yang diketahui sudah memiliki jam terbang tinggi di industri musik Indonesia.

"Enggak sulit sih, malah lebih menambah wawasan. Karena kita kerja sama, sama orang yang berpengalaman. Kalau menurut kita malah lebih teratur karena di-direct langsung bang Pay," ujar Opop.

Sama dengan Zealous, Pay juga merasa sangat antusias dengan adanya kerja sama yang menghasilkan lagu Tanpa Dirimu ini. Sebagai seorang musisi, Pay berharap kehadiran Zealous bisa mengisi dan meramaikan industri musik rock Tanah Air. 

"Mereka band rock, semangatnya membara. Paling ke depannya mereka bisa masuk musik rock yang kosong. Gue berharap anak-anak ini bisa mengisi ruang itu," ujar Pay.

Pay juga menjelaskan bahwa proses rekaman lagu Tanpa Dirimu dilakukan secara live.

Pay Burhan dan Opop Zealous

Photo :
  • dok pri

"Semua di-take live ya. Sekarang kan udah zamannya digital. Drummernya juga bener-bener take juga, yang hari ini sudah jarang sepertinya," kata Pay Burman.

"Poinnya dia mengeluarkan karya kreatif. Kalo respons orang terima apa enggak itu nanti. Gue selalu ajarin udah keluarin aja apa yang lo punya, nanti tinggal urusan marketing aja," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya