BCL Bakal Atraksi di Ketinggian saat Konser, Padahal Punya Fobia

BCL
Sumber :
  • IG @bclsinclair

JAKARTA –  Circus Concerto featuring Blossom BCL, akan digelar pada 8 Oktober 2023. Pertama di Indonesia, pertunjukan Circus Concerto is about Music, Attraction, Illusion, akan menghadirkan kombinasi unik antara konser musik yang spektakuler, atraksi panggung yang menantang dan ilusi yang mengagumkan. 

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Diakui pemilik nama lengkap Bunga Citra Lestari itu, dia sempat merasa tak percaya diri dengan konsep atraksi panggung yang tak biasa tersebut. Terlebih, dia juga masih ragu apakah konsep ini bisa sejalan dengan konsep Blossom. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Blossom adalah konser musik pertama BCL yang dibuat kembali setelah melewati berbagai fase kehidupan, di antaranya berduka kehilangan suami tercinta Ashraf Sinclair, melewati masa pandemi yang penuh ketidakpastian, fase merasa terpuruk tanpa arah yang pasti untuk masa depan, hingga fase bangkit kembali untuk bisa menghadapi dunia, seperti layaknya sekuntum bunga yang dapat mekar “Blossom” kembali.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

“Yang terlintas ‘berani apa gak ya?’ Dan ‘bisa kah kisah perjalanan BCL yang kita rangkum di Blossom ini sejalan dengan circus concerto ini sendiri?’” kata Unge, sapaannya, ditemui di Jakarta.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Namun setelah dia berdiskusi dengan  Founder & Creative Director New Live Entertainment (NLE), Dino Hamid ternyata dia menemukan adanya sesuatu yang menurutnya sangat menarik untuk ditonton dan didengarkan oleh orang-orang.

“Dan kita kan kalau ngeliat sesuatu pengen ada element of surprise itu yang akan menjadi memorable buat orang yang nonton,” ungkap Unge.

Istri dari mendiang Ashraf Sinclair ini juga mengungkap tantangan dalam mempersiakan konser ini. Dia mengaku memiliki fobia ketinggian, sementara konser ini nantinya mengharuskan dia untuk berada di ketinggian tertentu.

“Jadi ini tantangannya tuh karena aku fobia tinggi ya sebenernya, jadi ya mungkin aku meditasi dulu ya buat menenangkan pikiran aku supaya ini lancar semuanya,” ujarnya.

Diungkap ibunda Noah itu, sejak kecil dia sudah fobia ketinggian. Ketika berada di situasi tersebut dia mengaku memiliki kecemasan berlebihan. 

BCL.

Photo :
  • Instagram @bclsinclair

“Aku juga enggak tau kenapa aku takut ketinggian. Tapi yang pasti kayak detak jantung berubah kalo ada di ketinggian tertentu, terus susah napas, dan itu memang dari kecil,” kata dia. 

Namun meski takut, dia pernah melakukan hal ekstrem saat mengisi sebuah acara yang mengharuskannya berada di ketinggian. Saat itu, dia sempat merasa ingin pingsan, namun Unge tetap profesional dan bernyanyi hingga tuntas.

”Tapi udah sempat beberapa kali ada show yang memang mengharuskan aku ada di ketinggian 3 meter, 5 meter. Itu kayak mau pingsan tapi bisa dijalanin sih. Jadi yang ini aku yakin harusnya lebih tinggi dari itu sih namanya atraksi sirkus. Doain ya temen-temen aku cukup punya nyali,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya