Diciptakan Pasha Ungu, Bagaikan Pohom Tumbang Diserahkan ke Wika Salim

Wika Salim
Sumber :
  • Ist

JAKARTA – Wika Salim, solois multi-genre yang telah dikenal luas, merilis karya teranyar berjudul Bagaikan Pohon Tumbang. Karya monumental ini adalah ciptaan Pasha Ungu, diproduksi oleh Milana Musik, dan dirilis pada 25 Agustus 2023.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Kehadiran single ini memperkuat posisi Wika Salim sebagai solois wanita yang produktif di industri musik Tanah Air. Scroll lebih lanjut ya.

"Single ini menantangku untuk mengakselerasi range vokal dengan sentuhan cengkok Melayu dan nuansa musik yang unik. Tujuannya agar terdengar catchy dan renyah di telinga semua usia," kata Wika Salim dalam keterangannya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Single Bagaikan Pohon Tumbang ini menyampaikan pesan tentang emansipasi wanita, bahwa wanita juga berhak untuk bersuara, mulai dari percintaan hingga pengambilan keputusan. Ini adalah pencerminan dari peran wanita yang kuat dalam berbagai aspek kehidupan.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Video klip lagu ini juga mendapat perhatian khusus, dengan teknologi visual seni yang luar biasa. Menggambarkan suasana padang tandus kerontang, sejalan dengan tema lagu. Wika Salim pun tampil dalam dua karakter berbeda, mengenakan gaun merah polkadot yang melambangkan era 50-an dan gaun putih yang melambangkan masa kini.

Suporter Latvia di Indonesia Arena

Photo :
  • Robbi / VIVA

Wika Salim

Photo :
  • Ist

"Aku puas dengan video klip ini. Dengan konsep teknologi art visual, berhasil menghadirkan adegan yang orisinal sesuai dengan judul single, sehingga mampu menerjemahkan dari audio ke visual," tambah Wika Salim.

Ary Lazuardi, eksekutif produser dari Milana Musik, menyatakan harapan besar bahwa single ini akan menjadi karya masterpiece di blantika musik Indonesia.

"Kami ingin Wika Salim tampil berbeda dari sebelumnya. Semua ini dipersembahkan untuk masyarakat musik tanah air, pecinta musik Indonesia," pungkas Lazuardi. 

Single Bagaikan Pohon Tumbang ini diharapkan akan menjadi simbol baru dalam industri musik Indonesia, yang menunjukkan evolusi dan inovasi yang berkelanjutan. Video klipnya dapat disaksikan di YouTube melalui akun resmi Wika Salim Official.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya