5 Aksi Ahmad Dhani Viral, Terbaru Hentikan Check Sound Saat Azan Maghrib

Ahmad Dhani
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Ahmad Dhani adalah seorang musisi kenamaan di Tanah Air sekaligus menjadi pendiri dari grup musik Dewa 19. Band tersebut juga menjadi salah satu yang paling sukses sepanjang era tahun 1990-an hingga kini. Bahkan, masih banyak orang yang menyukai lagu-lagu Dewa 19. 

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Namun, Ahmad Dhani dikenal sebagai tokoh yang cukup kontroversial dan sering memancing pro kontra di kalangan masyarakat. Terkini, ada beberapa aksi yang sempat dilakukan oleh sang musisi hingga menjadi perbincangan hangat di media sosial, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Aksi Ahmad Dhani dan Lesti Kejora

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Aksi panggung Lesti Kejora bersama Ahmad Dhani dan Dewa 19

Photo :
  • IG @shaniaindryn

Bersama dengan band Dewa 19, Lesti Kejora sempat menggoyang penonton Istora Senayan beberapa waktu lalu. Vokal cengkok yang dimiliki oleh istri Rizky Billar itu menjadi pelengkap apiknya penampilan Ahmad Dhani dan Dewa 19 dalam lagu Sedang Ingin Bercinta. 

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Sontak saja, para penonton pun menyambut riuh antusias kehadiran Lesti Kejora yang memukau. Lesti Kejora saat itu menjadi salah satu penampil yang cukup ditunggu mengingat genre mereka yang cukup berbeda tapi bisa menyuguhkan penampilan yang sangat apik. 

2. Ahmad Dhani Hentikan Check Sound Saat Azan Maghrib

Ahmad Dhani.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Ahmad Dhani membuat warganet berdecak kagum karena aksi terpujinya yang viral. Saat sedang check sound di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Ahmad Dhani tiba-tiba meminta rekan band-nya untuk berhenti sementara karena sedang azan Maghrib. 

Penyanyi asal Kroasia, Dino Jelusic yang sedang latihan vokal juga diminta untuk berhenti. Ia mengatakan bahwa azan Maghrib sedang berkumandang. Permintaan tersebut sempat membuat Dino kebingungan dan menuruti apa yang diminta Ahmad Dhani. 

3. Cara Merokok Ahmad Dhani

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Photo :
  • IG @ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani sempat mencoba beberapa produk rokok sambil memamerkan kemasan rokok produksinya. Dalam sebuah video yang beredar di TikTok, ia tampak santai saat merokok sembari mengobrol dengan teman-temannya. 

Namun, warganet malah salah fokus dengan cara suami Mulan Jameela itu mengisap rokok. Menurut mereka, cara sang musisi menikmati rokok tak seperti perokok pada umumnya. Video mantan suami Maia Estianty itu pun langsung menjadi bahan olokan warganet. 

4. Thomas Ramadhan Banting Bass di Depan Dhani

Ahmad Dhani dan bassist GIGI Thomas Ramdhan

Photo :
  • Istimewa

Sebuah video sempat viral di media sosial yang memperlihatkan bassist band GIGI, Thomas Ramadhan yang membanting bass di depan Ahmad Dhani saat konser di Malaysia. Thomas tampaknya kesal terhadap Ahmad Dhani dan membuang bass tersebut di depan sang musisi. 

Saat Thomas membanting bass tersebut, ia langsung balik badan ke arah tepi panggung. Ahmad Dhani kemudian mengambil bass tersebut. Ia tampak kaget dengan aksi Thomas yang marah-marah padahal konser belum selesai. 

5. Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani juga sempat viral karena postingan ujaran kebencian di Twitter beberapa tahun lalu. Dia bahkan harus  menjalani hukuman penjara selama satu tahun (vonis sebelumnya 1,5 tahun kurungan) setelah sebelumnya dinyatakan bersalah karena mengunggah ujaran kebencian di akun Twitter miliknya. Kicauannya dalam akun Twitter Dhani yang dilaporkan oleh Ketua BTP Network Jack Lapian diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45a ayat 2 Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ayah Al, El dan Dul itu dijatuhi Pasal 45 A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Th 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak tahun 2018. Kemudian dia divonis bersalah pada tahun 2019. Dhani dibebaskan dari Rutan Cipinang pada tanggal 30 Desember 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya