Lagu Ajarkanku Melepasnya, Curahan Hati Rakhano Kepada Tuhan Lewat Musik

Rakhano
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA –  Di tengah persaingan industri musik Indonesia yang semakin sengit, penyanyi solois muda, Rakhano, merilis single debutnya yang berjudul Ajarkanku Melepasnya pada 1 September 2023. Dengan single ini, penyanyi kelahiran Semarang, 11 Februari 2003, tersebut berharap untuk meramaikan kancah musik Tanah Air dan menarik perhatian pecinta musik dari berbagai generasi.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Dalam wawancaranya, Rakhano—yang memiliki nama lengkap Faqih Rakhanoto—mengungkapkan bahwa lagu ini sejatinya adalah sebuah cerita tentang curahan hati seseorang kepada Tuhan. Scroll lebih lanjut ya.

“Lagu ini menggambarkan hubungan yang seharusnya sudah diakhiri, namun salah satu pihak merasa enggan untuk melepaskannya. Ini adalah situasi yang memaksa seseorang untuk mencurahkan seluruh perasaannya kepada Tuhan, memohon kekuatan agar dapat merelakan hubungan tersebut,” kata Rakhano dalam keterangannya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Single ini diciptakan oleh Desmon Latif dan Stefanus L J. Meskipun belum terlibat dalam proses penulisan lagu ini, Rakhano tetap bersemangat mengasah kemampuan bermusiknya, termasuk menulis lagu-lagu sendiri. Dia mengaku senang dengan seluruh proses rekaman meski menghadapi banyak tantangan. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Proses rekaman tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa aspek lagu ini mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan karakter suara saya," kata Rakhano.

Meski baru memulai, Rakhano sudah memiliki impian besar untuk masa depannya di dunia musik. 

"Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya sangat berterima kasih kepada Sony Music yang telah memberikan kesempatan ini," ungkapnya. 

Ilustrasi karaoke/microphone.

Photo :
  • Pixabay/Pexels

Namun, ada satu tantangan yang perlu dihadapinya, yaitu rasa takut di atas panggung.

"Ini adalah hal yang ingin saya atasi sambil belajar dari musisi-musisi profesional lainnya," tambah Rakhano.

Dengan rilisnya single ini, Rakhano berharap lagu Ajarkanku Melepasnya akan diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Saya berharap orang-orang akan menyukai lagu ini, apakah mereka dapat merasakan pesan yang ingin saya sampaikan atau tidak," kata Rakhano.

Single perdana dari Rakhano, Ajarkanku Melepasnya, sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai hari ini, 1 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya