Dokter Axin Zay Luncurkan Lagu Perdana, Semua Rasa

Axin Zay
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Artis Axin Zay resmi mengeluarkan single debutnya yang berjudul Semua Rasa. Rilis ini merupakan langkah awalnya sebagai solois di industri musik Indonesia. Single ini dikeluarkan di bawah label PT Dua Anak Deo, sebuah label rekaman yang didirikan oleh pasangan musisi terkenal Duma Riris Silalahi dan Judika.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Semua Rasa adalah sebuah lagu yang mengangkat tema hubungan dua insan yang dipisahkan oleh jarak dan memiliki kerumitan dalam hal kepercayaan. Scroll lebih lanjut ya.

Lagu ini digubah oleh Ecky Banbaroesa dan Axin Zay, mencerminkan kebingungannya terhadap kesetiaan pasangan yang dipertanyakan akibat jarak yang memisahkan. Menariknya, notasi dari lagu ini sebenarnya sudah ada sebelum Axin memutuskan untuk menjadikannya sebagai single debutnya. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Ketika aku mulai memilih lagu apa yang akan menjadi single perdanaku, aku meminta ijin kepada Bang Ecky untuk menambahkan beberapa lirik pelengkap, agar jiwa dan perasaan saya bisa terekspresikan dalam lagu ini," kata Axin Zay dalam sebuah wawancara.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Axin, yang juga berprofesi sebagai dokter, menambahkan bahwa proses recording melibatkan sebuah fase mendalam untuk benar-benar memahami lagu.

"Sebagai penyanyi yang biasanya lebih ke rock, saya harus mengikuti beberapa latihan untuk menyesuaikan peralihan rasa dari rock ke pop," jelasnya.

Axin Zay

Photo :
  • ist

Ecky Banbaroesa, yang juga berperan sebagai produser lagu ini, menuturkan ada beberapa pengulangan notasi di bagian reff awal dan penambahan bridge untuk memastikan lagu tersebut sesuai dengan karakter vokal dan musikalitas Axin.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap elemen dari lagu ini bisa menggambarkan Axin sebagai seorang artis," kata Ecky.

Dengan peluncuran single debut ini, Axin Zay diharapkan bisa menjadi salah satu kekuatan baru di panggung musik Indonesia. Label rekamannya, PT Dua Anak Deo, juga menaruh harapan besar bahwa Semua Rasa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi awal yang sukses bagi karier Axin di industri musik Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya